Ini Reaksi Dirigen Viking Tanggapi Ancaman Sanksi Komdis

Ini Reaksi Dirigen Viking Tanggapi Ancaman Sanksi Komdis

Selasa, 12 September 2017 | 19:12 WIB
DIRIGEN Viking Persib Club (VPC) Yana Umar, menanggapi dingin ancaman sanksi yang akan menjerat Bobotoh buntut aksi kemanusiaan dengan menaampilan koregrafi Save Rohingya.

Aksi itu digelar sebelum kick-off laga kandang Persib Bandung menjamu Semen Padang, pada lanjutan Go-Jek Liga 1 2017, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/9/2017).

Sebelumnya, salah satu anggota Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pusat, Dwi Iriantoā€ˇ memastikan bobotoh akan dikenai sanksi akibat aski koreo bertuliskan 'Save Rohingya'.

FIFA lewat konfederasi dan federasi tiap negara memang memiliki aturan ketat. Salah satunya, melarang pemain sepakbola memberikan pesan apapun lewat tulisan saat berada di lapangan. itu berlaku juga untuk suporter.

Berkaca dari beberapa klub di luar negeri, sebut saja Galsgow Celtic dan St. Johnstone pun pernah mendapatkan sanksi lantaran pendukungnya kompak memberikan dukungan kepada Palestina.


Dua tim asal Skoltandia itu diberikan hukuman melalui UEFA karena suporternya membentangkan Bendera Palestina di tribun penonton. Selain itu, klub Irlandia, Dundalk pun disanksi dengan penyebab sama.

"Kita lihat saja dulu keputusannya. Sekarangkan belum ada keputusan resminya dari Komdis. Nanti kalau sudah pasti, baru kita berusaha sebisa mungkin membantu Persib, kalau sanksinya berupa denda uang," kata Yana Kepada VIKINGPERSIB.CO.ID, Selasa (12/9/2017).

Saat ini, sekalipun sanksi itu belum dijatuhkan, bobotoh sudah mulai ramai menggagas #koinuntukpssi. Dalam hal ini untuk membayar jika sanksi karena aksi kemanusiaan itu berupa denda uang. 

Yana menambahkan, untuk saat ini pihaknya dalam posisi menunggu. Jika sanksi itu benar-benar sudah dijatuhkan, dan Bobotoh menggalang dana mengumpulkan koin untuk membayar sanksi, sebaiknya dilakukan tidak terpisah.

"Kita tunggu saja dulu. Kalau benar-benar disanksi silahkan yang mau udunan. Tapi kalau PSSI menolak, atau ada lebihnya, kita sumbangkan langsung ke Rohingya lewat Rumah Zakat, karena mereka sudah ada disana," tuntasnya.




REVA KINARA / VPC / RED1

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Kamis, 14 September 2017 | 19:11 WIB

    Udunan #KoinuntukPSSI Dibuka Hingga Dua Pekan

  • Sabtu, 9 September 2017 | 16:21 WIB

    Fanshop FC Juara Liga Pelajar Piala Menpora 2017


Iklan Footer