Foto-foto Pesan Kemanusiaan VPC #SaveRohingya

Foto-foto Pesan Kemanusiaan VPC #SaveRohingya

Sabtu, 9 September 2017 | 23:05 WIB

KONFLIK yang terjadi di Rakhine, Myanmar, adalah tragedi kemanusiaan terparah sepanjang sejarah Asia Tenggara, dimana warga etnis Rohingya mengalami penderitaan, penyiksaan, dan pembunuhan.

Hidupterombang-ambing, dianiaya di Myanmar kabur ke Bangladesh. Di Bangladesh, mereka kembali diusir ke Myanmar. Di Myanmar mereka tidak diakui negara walau telah tinggal beberapa generasi di negara itu, berujung pada diskriminasi, penganiayaan lagi, dan begitu seterusnya, lingkaran setan.

Tindakan keji tentara Myanmar dan suku pribumi setempat, Arakan, tentunya menyita perhatian dunia, khususnya negara-negara di Asia Tenggara.

Tindakan keji mereka tidak bisa ditolerir, karena merebut hak warga Rohingya untuk hidup, di pertandingan Go-Jek Liga 1 antara tuan rumah Persib melawan Semen Padang yang berakhir imbang 2-2, Sabtu (9/9/17) kemarin, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Sebuah pesan kemanusiaan dibentangkan oleh Viking Persib Club (VPC), ini adalah Tifoshow yang tak pernah dilakukan sebelumnya dari VPC, choreography display bertuliskan Save Rohingya.

Untuk menyikapi persoalan Rohingya, jauh dari soal urusan politik, kalian manusia? cukuplah menjadi manusia seutuhnya, tak perlu juga berbicara soal agama, karena setiap agama mengajarkan kita untuk berbuat baik antar sesama umat, bukannya saling membunuh, menindas mereka yang termarjinalkan.

Berikut foto-foto aksi koreografi dari VPC di laga kemarin. Dari Bandung, Kami meneriakan hak kalian untuk hidup nyaman tanpa adanya ancaman, Rohingyan people, we are all with you.





MUNGKI / VPC / RED3

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Sabtu, 9 September 2017 | 23:05 WIB

    Foto-foto Pesan Kemanusiaan VPC #SaveRohingya

  • Minggu, 20 Agustus 2017 | 23:55 WIB

    Ini Foto-foto Pesta Gol Persib ke Gawang Persegres


Iklan Footer