Persib x SFC : Angka 2, Persamaan Febri Bow dan Yaris Riyadi

Persib x SFC : Angka 2, Persamaan Febri Bow dan Yaris Riyadi

Senin, 4 September 2017 | 21:54 WIB

PERSIB Bandung meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 4-1 atas tuan rumah Sriwijaya FC dalam laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 musim 2017 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (4/9/2017) malam.

Keempat gol Maung Bandung tercipta oleh dive header Ezechiel N'douassel menit ke-17, turn around dari si Bison, Essien menit ke-32, cuts inside Febri Bow menit ke-60 dan terakhir lewat kaki Billy Keraf di menit tambahan waktu 90+3', sementara gol balasan Sriwijaya FC diciptakan Belaid Tijani selang satu menit setelah gol Billy, sebagai pertanda akhir pertandingan, Maung Bandung sukses menghancurkan Laskar Wong Kito di Jakabaring, kandangnya.

Dibalik kemenangan Persib, ada sedikit catatan menarik yang telah dihimpun VIKINGPERSIB.CO.ID dan angka 2 menjadi nomor keramat bagi Persib kala bentrok dengan Sriwijaya FC.

1. Kemenangan Tandang Kedua

Angka 2 menjadi pertanda bagi Persib ketika mengalahkan Sriwijaya FC di pertandingan tunda pekan ke-20. Kemenangan telak 4-1 ini menjadi kemenangan kedua Persib di laga tandang, Bobotoh harus menunggu cukup lama untuk merasakan selebrasi di kandang lawan, tanpa harus mengumpat dan sebagai pengobat rasa lelah di perjalanan pulang ke Bandung. Kemenangan tandang Persib terakhir dan kemenangan tandang pertama Persib di Go-Jek Liga 1 terjadi pada 5 Maret 2017 di Stadion Tri Dharma, markas Persegres GU, gol injury time Billy Keraf menjadi satu-satunya penentu kemenangan Maung Bandung malam itu.

2. Home and Away, Dua Pertandingan Yang Selalu Dimenangkan Persib Lawan SFC Musim Ini

Ada sedikit keraguan tentang debut Emral Abus sebagai shadow coach, pertama, ia baru memimpin Persib ketika berada di Palembang, dan kedua, soal target prematch melawan SFC, satu poin sudah membuat senang Sang Guru Besar ini. Namun hal ini justru booster bagi Maung Bandung, inkonsistensi SFC di Go-Jek Liga 1 dapat dimanfaatkan secara baik oleh Achmad Jufriyanto dan Kawanan. Putaran pertama di Bandung, Laskar Wong Kito tunduk dua gol oleh Persib yang diciptakan Atep dan Febri Hariyadi, semoga dominasi Persib atas SFC terus berlanjut. Dihimpun dari RSSSF, momen ini menjadi flashback liga musim 2005 dimana Persib memenangkan kedua pertandingan, baik di Kandang maupun Tandang, di Siliwangi, Maung Bandung menang tipis 1-0 dan Mengaum di Jakabaring 4-1 sama seperti musim ini, 12 Tahun penantian yang cukup lama.

3. Kemenangan Terbesar Kedua Persib

Kembalinya supremasi Persib di putaran kedua Go-Jek Liga 1, kemenangan melawan PS TNI 3-1 menjadi momentum Persib untuk merangkak naik dari papan tengah klasemen, Si Kasep, Ezechiel N'douassel menjadi trigger kebangkitan Persib, menggilas Persegres GU 6-0 beberapa waktu lalu dan membungkam publik Palembang, SFC hancur 4-1 di Jakabaring menjadikan ini kemenangan terbesar kedua Persib.

4. Kekalahan Kedua SFC di Kandang

Dikalahkan Persib 1-4 di Jakabaring menambah catatan buruk SFC di ajang Go-Jek Liga 1, ini kali keduanya mereka dipermalukan di hadapan fansnya, yang pertama ketika menjamu Bhayangkara FC, kekalahan 1-2 di debut Hartono Ruslan menjadi pelatih tim sepakbola asal Palembang ini.

5. Dua Pemain Persib Lintas Generasi, Febri Hariyadi dan Yaris Riyadi

Kedua pemain ini menjadi pemain yang gemar menjebol gawang SFC, catatan RSSSF, Yaris Riyadi di musim 2005 mencetak gol di laga Kandang dan Tandang, 8 Maret 2005, Si Ucing, julukannya, menjadi pencetak gol pertama Persib yang pesta gol 4-1 atas SFC di Jakabaring, putaran kedua di Siliwangi, Yaris Riyadi menjadi penentu kemenangan dengan mencetak gol semata wayang Persib ke gawang SFC. Hal ini kembali ditorehkan Febri Hariyadi di ajang Go-Jek Liga 1, Bow, biasa ia dipanggil, mencetak gol ke gawang Teja Paku Alam, di GBLA dan Jakabaring.



MUNGKI / VPC / RED3

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Kamis, 21 September 2017 | 10:50 WIB

    Fluktuasi Pemain dan Ball Possesion Ala Emral Abus

  • Minggu, 10 September 2017 | 19:39 WIB

    Momok Persib Dari Wamena, Kikuknya Post Bek Gawir Kiri

  • Selasa, 29 Agustus 2017 | 03:51 WIB

    Catatan Rekor Atep di Mandala Tahun Ini

  • Sabtu, 22 Juli 2017 | 15:08 WIB

    Lini Belakang Persib Dituntut Lebih Rapat dan Sigap

  • Kamis, 20 Juli 2017 | 21:16 WIB

    Analisis Jose: Persija Punya Leader di Semua Lini


Iklan Footer