Dominasi Arema dan Bali United, Jupe Wakil Persib di Timnas

Dominasi Arema dan Bali United, Jupe Wakil Persib di Timnas

Senin, 28 Agustus 2017 | 21:05 WIB

Head coach Timnas, Luis Milla, telah memilih dan menetapkan 20 pemain yang akan memperkuat Indonesia pada laga International Friendly Match melawan Fiji, Sabtu (2/9/17) mendatang di Stadion Patriot Candrabraha, Bekasi. Ini merupakan laga persahabatan ketiga Timnas Garuda di tahun 2017, setelah di awal tahun kalah 1-3 dari Myanmar dan seri 0-0 dengan Puerto Rico.

Dari beberapa nama pemain Persib yang mengisi Nationa Pool, diantaranya Gian Zola, Febri Hariyadi, Hariono dan Raphael Maitimo, pelatih asal Spanyol ini memilih Achmad 'Jupe' Jufriyanto untuk memperkuat Garuda di sektor pertahanan. Sebelumnya, asisten pelatih Timnas, Bima Sakti, sebelum bertolak ke Malaysia menjanjikan jika pemain U22 yang teriliminasi dari Skuad Garuda Muda akan disertakan dalam laga persahabatan ini, namun ternyata tak ada satupun dari mereka yang dipanggil, termasuk Gian Zola.

Dari ke-20 pemain yang dipanggil, hanya satu yang bermain untuk klub luar negeri, winger Selangor FA, yaitu Andik Vermansyah, dan hanya satu nama pemain naturalisasi yang dipanggil untuk memperkuat Skuad Garuda yang kali pertama akan menjajal kekuatan Fiji, Stefano Lilipaly. Arema FC dan Bali United menjadi penyumbang pemain terbanyak, masing-masing empat pemain.


Bukan tanpa alasan Luis Milla memanggil centerback Persib, Achmad Jufriyanto, konsistensi dan kontribusi pemain asal Tangerang untuk Maung Bandung di ajang Go-Jek Liga 1 sampai pekan ke-22 terbilang diatas rata-rata. Dari 19 kali pertandingan yang ia lalui, Jupe, biasa ia disapa, memiliki catatan statistik yang baik, yaitu dengan 1 gol, tekel sukses 64% dan akurasi operan yang terbilang sangat jarang dipunyai seorang bek tengah, yaitu 81%. Memang pelatih yang sedang membesut Indonesia U-22 untuk merebut gelar perunggu Sea Games 2017 ini menyukai tipe pemain yang bisa mem-build up serangan dari belakang.

Rencananya Skuad Garuda Senior akan dikumpulkan dan langsung menggelar official training, Kamis (31/8/17), di Bekasi. Berikut 20 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia untuk menghadapi Fiji.

Kiper: Kurnia Meiga (Arema FC), Andritany Ardhiyasa (Persija)

Belakang: Beny Wahyudi (Arema FC), Manahati Lestusen (PS TNI), Fachruddin Aryanto (Madura United), Ahmad Jufriyanto (Persib), Abdul Rahman (Borneo FC), Ahmad Alfarizi (Arema FC)

Tengah: Adam Alis (Arema FC), Gede Sukadana (Bali United), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Fadil Sausu (Bali United), Andik Vermansyah (Selangor FA), Stefano Lilipaly (Bali United), Slamet Nurcahyo (Madura United), Irfan Bachdim (Bali United), Rizki Pora (Barito Putera), M. Rahmat (PSM)

Striker: Boas Salossa (Persipura), Lerby Eliandry (Borneo FC)

Pelatih: Luis Milla.

MUNGKI / VPC / RED3

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Kamis, 21 September 2017 | 19:25 WIB

    Widodo Ungkap Strategi Bisa Tahan Imbang Persib

  • Selasa, 19 September 2017 | 13:57 WIB

    Usai Hadapi PSIS, Djanur Baru Diikat Kontrak PSMS

  • Senin, 18 September 2017 | 21:31 WIB

    Melalui Ratu Tisha, PSSI Tegaskan Tak Akan Revisi Sanksi

  • Senin, 18 September 2017 | 17:22 WIB

    PSSI Ngaku Peduli Rohingya, Tapi Kekeuh Hukum Persib

  • Minggu, 17 September 2017 | 08:42 WIB

    DPR: PSSI Cederai Nilai Pancasila


Iklan Footer