Ezechiel, Nyaris Jadi Pemain Paling 'Sial' di Tengah Pesta Gol Persib

Ezechiel, Nyaris Jadi Pemain Paling 'Sial' di Tengah Pesta Gol Persib

Minggu, 20 Agustus 2017 | 20:57 WIB

EZECHIEL Aliadjim N'Douassel nyaris jadi pemain paling 'sial' di tengah pesta gol Persib Bandung ke gawang Persegres Gresik United di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (20/8/2017).

Beruntung Kapten Timnas Chad itu melengkapi penampilan cemerlangnya di laga kedua bersama Maung Bandung lewat gol yang dilesakkannya pada menit ke-90. Gol tersebut jadi gol perdana Ezechiel bersama Maung Bandung.

Sebelum menciptakan gol, Ezechiel terlibat di tiga gol awal yang diciptakan Persib dan gol kelima. Gol pembuka lewat Raphael Maitimo hadir berkat umpan terukurnya. Lalu gol kedua yang diciptkan Maitimo juga diawali oleh umpan Ezechiel kepada Shohei Matsunaga yang kemudian memberikan umpan kepada Maitimo yang berujung gol kedua di menit 40.

Gol ketiga Persib yang lahir lewat gol bunuh diri Andre Putra Wibowo di menit ke-46 tak lepas dari peran striker berusia 29 tahun itu. Umpan tarik Ezechiel yang cukup kencang membuat Andre yang seolah terkaget gagal melakukan sapuan hingga menjebol gawangnya sendiri.

Dan, gol kelima yang diciptakan Billy Keraf juga tak lepas dari kejelian Ezechiel saat memberi umpan 'kejutan' kepada Billy yang berujung gol kelima Persib di menit ke-78.

Namun begitu, Ezechiel beberapa kali gagal memaksimalkan peluang yang dia peroleh. Di antaranya ketika dia 'dihukum' sudah berdiri offside oleh asisten wasit di menit ke-14. Padahal dalam tayangan ulang terlihat jelas Ezechiel sebenarnya berlari dari daerah permainan Persib saat menerim umpan.

BACA JUGA: Maung Mengamuk, Setengah Lusin Gol Digelontorkan ke Gawang GU

Andai tak dinyatakan dalam posisi offside, bisa saja dia berlari sendirian dan tinggal berhadapan dengan kiper Choirun Nasirin dan bukan tak mungkin gol perdananya akan lahir lebih cepat.

Di menit 31, Ezechiel nyaris membobol gawang Gresik United. Namun upayanya mengecoh kiper Choirun Nasirin gagal setelah bola masih bisa dihalau Choirun Nasirin dengan kakinya. Atep yang mendapatkan bola muntah gagal memanfaatkan peluang karena tendangannya masih terlalu lemah.

Ezechiel kembali mendapatkan peluang di menit ke-35. Aksi individunya menciptakan situasi berbahaya di dalam kotak penalti dan mampu memperdaya beberapa pemain Gresik United. Sayang sepakan kerasnya masih menyamping.

Di menit ke-80, Ezechiel lagi-lagi mendapatkan peluang. Body balancenya yang kokoh membuat para pemain Gresik United kelabakan menghadang pergerakannya. Sayang tendangan kerasnya masih menyamping.

Hingga akhirnya momentum yang ditunggu-tunggu datang di penghujung laga. Setelah menerima umpan Gian Zola, liukan Ezechiel mampu mengecoh para pemain belakang Gresik United sebelum kemudian melepaskan tendangan mendatar yang terarah. Skor berubah jadi 6-0 yang bertahan sampai akhir laga.

NAZZAL RAMADHAN / VPC / RED2

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Kamis, 21 September 2017 | 10:50 WIB

    Fluktuasi Pemain dan Ball Possesion Ala Emral Abus

  • Minggu, 10 September 2017 | 19:39 WIB

    Momok Persib Dari Wamena, Kikuknya Post Bek Gawir Kiri

  • Selasa, 29 Agustus 2017 | 03:51 WIB

    Catatan Rekor Atep di Mandala Tahun Ini

  • Sabtu, 22 Juli 2017 | 15:08 WIB

    Lini Belakang Persib Dituntut Lebih Rapat dan Sigap

  • Kamis, 20 Juli 2017 | 21:16 WIB

    Analisis Jose: Persija Punya Leader di Semua Lini


Iklan Footer