Kata Keluarga Ricko, Ada Satu Pelaku Datang Minta Maaf

Kata Keluarga Ricko, Ada Satu Pelaku Datang Minta Maaf

Rabu, 2 Agustus 2017 | 19:36 WIB
KELUARGA Almarhum Ricko Andrean mengaku sempat kedatangan salah satu keluarga pelaku pengeroyokan. Abubakar (47), Kakak Sepupu Ricko mengatakan pihak keluarga sudah memaafkan semua pelaku. 

Namun Ia tetap akan menyerahkan kasus ini kepada pihak berwajib. Sebab, Ricko Andrean tewas dengan mengenaskan akibat pengeroyokan yang dilakukan oknum Bobotoh saat laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta, di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (22/7/2017) lalu. 

"Semuanya harus diproses, jangan sampai terputus di tengah jalan. Kasus ini harus tuntas, kalau bisa semua dapat pelaku-pelakunya itu," ujar Abubakar disaat menerima kedatangan Aliyudin, Rabu (2/8/2017).


Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung baru-baru ini berhasil menangkap pelaku pengeroyok Ricko Andrean. Satu pelaku berhasil ditangkap polisi adalah Wugi F Rojak, pemuda 19 tahun asal Ciparay, Kabupaten Bandung.

Selain Wugi, polisi juga menangkap empat orang lainnya karena mengunggah foto-foto saat Ricko terkapar di Stadion GBLA dan disertai ujaran-ujaran kebencian. Keempat orang yang dijerat UU ITE tersebut adalah GRF, AK, EM dan SL.

Abubakar mengakui, satu korban yang tertangkap sebelumnya memang sempat datang bersama keluarganya bersilaturahmi datang langsung ke kediamannya.

"Iya ada satu keluarga dari Ciparay yang datang kesini. Saya kurang tahu namanya, pokoknya dari Ciparay yang ke sini orang tuanya," ungkapnya.

Meski sudah memaafkan, pihak keluarga Ricko berharap hukuman yang diterima pelaku setimpal dengan yang mereka perbuat. Abubakar juga ingin, insiden yang menimpa Adik sepupunya itu menjadi yang terakhir di dunia sepak bola Indonesia.

"Kalau dari sisi hukuman, keinginan keluarga ya dihukumnya saja yang setimpal lah para pelakunya. Cuma itu saja keinginan kami," tuntasnya.



REVA KINARA / VPC / RED1

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Kamis, 21 September 2017 | 13:16 WIB

    Bobotoh Mulai Padati Stadion Si Jalak Harupat

  • Kamis, 21 September 2017 | 12:07 WIB

    Bonjovi, Nobarkeun Weh. Iyeu Lokasina Sa'Alam Dunya!

  • Minggu, 17 September 2017 | 18:00 WIB

    Mang Oded: Sepakbola Tanpa Penonton Moal Rame

  • Minggu, 17 September 2017 | 17:39 WIB

    Wakil Wali Kota Bandung Ikut Undunan #KoinUntukPSSI


Iklan Footer