Dukung Perdamaian Viking-Jakmania, Aliyudin Kunjungi Keluarga Ricko

Dukung Perdamaian Viking-Jakmania, Aliyudin Kunjungi Keluarga Ricko

Rabu, 2 Agustus 2017 | 18:55 WIB
MASIH ingat Aliyudin, pemain yang pernah memperkuat Persija Jakarta dan Persib Bandung. Bobotoh pasti tahu. Rabu (2/8/2017) sore tadi, ia mengunjungi kediaman almarhum Ricko Andrean, di Jalan Tamim Abdul Syukur No 11, Jembar, Cicadas, Kota Bandung.

Ali mengaku, terketuk hatinya dan ingin menyampaikan duka mendalam terhadap keluarga yang ditinggalkan. Terlebih, Ricko adalah bobotoh yang menjadi korban rivalitas suporter Persib dan Persija.

"Tujuan saya kesini hanya ingin menyampaikan duka yang sedalam-dalamnya kepada almarhum Ricko dan keluarga yang ditinggalkan," kata Alyudin.

Di saat tragedi meninggalnya Ricko ramai di media, Ali sudah punya niat datang namunwaktunya belum tepat. "Hati saya merasa terpanggil saja ingin menyampaikan duka cita kepada keluarga," ucap atlet yang memutuskan gantung sepatu alias pensiun sebagai pemain sepakbola pada tahun 2015 ini.

Alyudin pernah mendapatkan dukungan dari bobotoh ketika membela tim Persib musim 2011-2012. Juga pernah membela Persija pada musim 2007-2011. 

Ia begitu mendukung rencana perdamaian Bobotoh dengan The Jakmania, yang kini sedang gencar disosialisasikan. Terlebih, dia tinggal di daerah perbatas Bogor yang separohnya menjadi basis Viking dan Jakamania.

Sehingga, dia kerap melihat terjadinya bentrokan antar kedua suporter ini. Sebagai mantan pemain yang pernah membela kedua tim, dia berharap, ke depan tak ada lagi perseteruan antar suporter. 

"Mudah-mudahan ini yang terakhir untuk perseteruan suporter The Jak dan Viking (bobotoh) bisa bergandengan tangan dan berdamai. Saya sebagai mantan pemain siap dilibatkan karena saya pun pernah bermain di Bandung dan di Jakarta dan tahu panasnya," harapnya.


REVA KINARA / VPC / RED1

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Kamis, 21 September 2017 | 13:16 WIB

    Bobotoh Mulai Padati Stadion Si Jalak Harupat

  • Kamis, 21 September 2017 | 12:07 WIB

    Bonjovi, Nobarkeun Weh. Iyeu Lokasina Sa'Alam Dunya!

  • Minggu, 17 September 2017 | 18:00 WIB

    Mang Oded: Sepakbola Tanpa Penonton Moal Rame

  • Minggu, 17 September 2017 | 17:39 WIB

    Wakil Wali Kota Bandung Ikut Undunan #KoinUntukPSSI


Iklan Footer