Ini Rencana Umuh Bila Perdamainan Bobotoh dan Jakmania Terwujud

Ini Rencana Umuh Bila Perdamainan Bobotoh dan Jakmania Terwujud

Selasa, 1 Agustus 2017 | 11:10 WIB
MANAJER Persib Bandung Umuh Muchtar, akan mengundang beberapa organisasi bobotoh pada Kamis (3/8/2017) nanti. Pertemuan ini akan membahas beberapa hal, termasuk perdamainan dengan The Jakmania.

Ada tiga kelompok suporter Persib yang akan diundang, yakni Viking Persib Club (VPC), Bomber dan Tha Bomb. Tak menutup bagi kelompok suporter Persib lainnya.

“Insya Allah nanti saya akan ambil langkah. Mudah-mudahan secepatnya besok atau lusa korlap suporter Se-Jabar akan kumpul. Setelah bulat dan sepakat nanti kita kontak The Jak untuk mengadakan pertemuan,” kata Umuh. 

Umuh mengatakan, pertemuan ini tentunya harus tulus dari hati yang paling dalam, sehingga kedepannya tidak terjadi lagi kasus seperti meninggalnya Ricko Andrean. “Untuk perdamaian ini, mudah-mudahan terakhir cukup dengan Ricko saja,” katanya.

Setelah pembahasan dan titik temu, maka akan dilanjutkan dengan pertemuan dengan pengurus The Jak untuk agenda perdamaian. Umuh menyambut baik dan mendukung penuh kampanye damai yang saat ini terus gencar disosialisasikan oleh kedua kubu VPC dan The Jakmania.

Ia berharap perdamaian Bobotoh dengan The Jakmania bisa terealisasi pada 2017 ini. Dia yakin ini bisa terwujud mengingat pihak The Jakmania pun begitu serius menjalin persaudaraan dengan Bobotoh.

"Ini sangat mulia. Jangankan satu rumpun, ini sudah satu bahasa, ini namannya olahraga untuk memprsatukan bangsa. Masa kita harus pecah belah" tukas Umuh.

Umuh juga tidak menutup kemungkinan Persib dan Persija akan menggelar laga persahabatan, dimana kedua suporter bisa duduk berdampingan mendukung timnya masing-masing dalam satu tribun.

"Di Liga 1 2017 ini akan jadi contoh, putaran dua kita (Persib) main di Jakarta nanti, kita akan bicarakan apakah Bobotoh boleh datang, nanti akan terlihat perdamaian ini dengan hati atau tidak," tuntas Umuh. 



REVA KINARA / VPC / RED1

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Kamis, 21 September 2017 | 13:16 WIB

    Bobotoh Mulai Padati Stadion Si Jalak Harupat

  • Kamis, 21 September 2017 | 12:07 WIB

    Bonjovi, Nobarkeun Weh. Iyeu Lokasina Sa'Alam Dunya!

  • Minggu, 17 September 2017 | 18:00 WIB

    Mang Oded: Sepakbola Tanpa Penonton Moal Rame

  • Minggu, 17 September 2017 | 17:39 WIB

    Wakil Wali Kota Bandung Ikut Undunan #KoinUntukPSSI


Iklan Footer