Sosialisasikan Kampaye Damai, VPC Fokus Perbatasan Dulu

Sosialisasikan Kampaye Damai, VPC Fokus Perbatasan Dulu

Selasa, 1 Agustus 2017 | 10:14 WIB
VIKING Persib Club (VPC) gencar mensosialisasikan perdamaian kepada anggotanya, terutama yang berdomisili di perbatasan, Bekasi, Bogor dan Depok.

Dirigen VPC, Yana Umar, mengatakan rencana perdamaian kedua kubu sebetulnya sudah dilakukan jauh-jauh hari. Bahkan Yana sudah bertemu langsung dengan Ketua Umum The Jakmania Ferry Indrasjarief. 

"Niat baik pengen damai dari The Jakmania dan Viking tidak ada motif lain, kita memang ingin terus kampanye damai," kata Yana, kemarin.

Beberapa bobotoh dan Ditrik Viking sudah melakukan kampanye perdamaian di daerah perbatasan. Seperti aksi 1.000 lilin yang digagas bobotoh dan The Jakmania di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (28/07/17).

"Insya Allah akan terwujud. Walaupun pasti ada pro dan kontra, tapi kan terus-terusan kampanye ini dilakukan," ucap Yana.

Yana menyakini, bila daerah perbatasan sudah kondusif dan melupakan permusuhan, pihaknya baru akan mendeklarasikan damai di Kota Bandung. Selain itu, pihaknya juga menunggu progres dari kubu The Jakmania yang saat ini pun sedang mensosialisasikan perdamaian.

"Kenapa perbatasan dulu? Karena akar rumputnya di perbatasan. Mereka lebih genting dibandingkan Bandung dan Jakarta," tuntas Yana.



REVA KINARA / VPC / RED1

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Kamis, 14 September 2017 | 19:11 WIB

    Udunan #KoinuntukPSSI Dibuka Hingga Dua Pekan

  • Sabtu, 9 September 2017 | 16:21 WIB

    Fanshop FC Juara Liga Pelajar Piala Menpora 2017


Iklan Footer