Pengurus VPC dan Kapolres Bandung Kujungi Rumah Duka

Pengurus VPC dan Kapolres Bandung Kujungi Rumah Duka

Kamis, 27 Juli 2017 | 14:06 WIB
RUMAH duka Almarhum Rikco Andrean Jalan Tamim Abdul Syukur No. 11 Cicadas, Kota Bandung, dipadati para pelayat dari berbagai kalangan. 

Pelayat yang datang ke rumah duka di antaranya para pengurus Viking Persib Club (VPC), Yana Umar, Rudi Boseng serta beberapa anggota Viking dari bebrapa distrik di Kota Bandung.

Selain, keluarga, bobotoh dan rekan-rekan almarhum, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo juga tampak hadir melayat kekediaman Ricko.

Sebelumnya, Ricko mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Santo Yusuf, Jalan Cikutra, Kota Bandung, karena mengalami luka cukup parah di beberapa bagian tubuhnya. 

Ricko menjadi korban pengeroyokan saat laga kandang Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (22/7/2017). 

Salah seorang pentolan VPC, Agus Racmat, mengaku sangat sedih. Ia berharap ke depannya tak ada lagi insiden serupa dan pantang terulang.


"Kabar  ini pastinya membuat bobotoh sedih dan berduka‎. Kejadian yang menimpa Ricko harus  jadi pelajaran buat semua suporter Indonesia. Jangan ada lagi kekerasan dalam sepakbola Indonesia," kata Agus dilansir galamedianews.com. 

Menurut Agus, kekerasan dalam dunia suporter sepakbola bukan jadi solusi. ‎Tapi sebaliknya menjadi potret buram sepakbola di negeri ini. 

"Saya ‎pribadi turut berduka cita yang sedalam-dalamnya semoga keluarga korban diberikan kesabaran dan ketabahan," ujarnya. 

Jenazah Ricko rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikutra Bandung sekitar pukul 16.00 WIB. Ratusan Bobotoh bersiap mengantarkan jenazah keperistirahatan terakhirnya.


REVA KINARA / VPC / RED1

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Kamis, 14 September 2017 | 19:11 WIB

    Udunan #KoinuntukPSSI Dibuka Hingga Dua Pekan

  • Sabtu, 9 September 2017 | 16:21 WIB

    Fanshop FC Juara Liga Pelajar Piala Menpora 2017


Iklan Footer