Kata Para Legend, Ini yang Dibutuhkan Persib Saat Ini

Kata Para Legend, Ini yang Dibutuhkan Persib Saat Ini

Kamis, 22 Juni 2017 | 20:07 WIB
LEGENDA Persib Bandung mulai dari Yusuf Bachtiar hingga Yudi Guntara punya pendapat sama tentang kebutuhan Persib di kompetisi Go-Jek Liga 1 2017.

Yusuf mengatakan, Persib saat ini benar-benar membutuhkan sosok striker murni berkualitas. Menurut eks pemain Persib era 90-an ini, minimnya kontribusi striker merupakan salah satu faktor menurunnya produktivitas gol skuat besutan Djadjang Nurdjaman.

"Kita bisa perhatikan alur bola selalu terhenti di striker. Dari belakang, ke tengah dan lagi-lagi di depan hilang bola," kata Yusuf dikutip laman resmi klub.

Yusuf berharap, Maung Bandung memiliki mesin gol berkelas. Terlebih, saat ini dua ujung tombak Sergio van Dijk dan Carlton Cole mengalami cedera usai laga kontra Barito Putera beberapa waktu lalu.

"Tim sekelas Persib harus punya striker bagus. Menurut kacamata saya itu kekurangan Persib. Harus segera dibenahi," pintanya.

Senada dengan Yusuf, mantan Persib lainnya yakni Yudi Guntara. Dia melihat dua legiun asing Persib, Vladimir Vujovic dan Michael Essien kurang mampu menambal kekurangan minimnya kinerja personel U-23. 

Sekalipun Carlton Cole dan Sohei Matsunaga ikut tampil, menurutnya semua penggawa impor Maung Bandung masih belum bisa menutupi celah dari regulasi pemain muda. ‎"Persib tidak efektif memainkan empat pemain asing untuk mengcover pemain muda yang kurang berpengalaman," kata Yudi belum lama ini.

Namun, ujar Yudi, sekalipun Persib sudah menurunkan semua pemain senior nyatanya tetap kesulitan untuk mencetak gol. Sebab, kata dia, Maung Bandung tidak memiliki seorang target man yang tajam di lini depan guna membuka peluang ataupun menjadi penuntas skema menyerang coach Djadjang.

Selama 30 menit tampil dengan kekuatan penuh pemain seniornya, Persib baru bisa mencetak gol 27 menit kemudian. Menurut Yudi, catatan ini masih kurang bagus bagi tim besar dan bertabur bintang sekelas tim Maung Bandung.

"Keliatan di babak kedua lebih lumayan, tapi tetap tidak bisa memaksakan Matsunaga dan Tantan sebagai striker, dan kelihatan keluar dari tekanan sangat sulit, kalau kemarin nggak gol akan sangat sulit," paparnya.

Yudi berharap, Persib bisa sejak dini menggaet striker anyar. Bila perlu, sambung dia, mulai dari sekarang tim Maung Bandung sudah merekrut pemain depan di sisa putaran pertama ini.

"Tetap saya mengharapkan secepatnya bisa merekrut striker, kalau bisa dari sekarang oke, karena nanti di putaran dua langsung in," harapnya.

Di enam partai tersisa putaran pertama Liga 1 2017 ini, pasukan Maung Bandung harus lebih ngotot dalam bermain. Sebab menurutnya, dengan komposisi pemain yang sekarang permainan Persib tidak akan mengalami banyak perubahan apabila hanya mengandalkan taktik saja.

"Ya satu-satunya jalan main bola harus penuh motivasi, berjuang di lapangan untuk meredam tim yang kuat dan solid, jangan adu taktik lagi kalau adu taktik lagi ya bisa kalah, kalau tidak ada perubahan apa-apa pasti akan gini-gini terus,‎" pungkasnya.



REVA KINARA / VPC / RED1

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Kamis, 21 September 2017 | 10:50 WIB

    Fluktuasi Pemain dan Ball Possesion Ala Emral Abus

  • Minggu, 10 September 2017 | 19:39 WIB

    Momok Persib Dari Wamena, Kikuknya Post Bek Gawir Kiri

  • Selasa, 29 Agustus 2017 | 03:51 WIB

    Catatan Rekor Atep di Mandala Tahun Ini

  • Sabtu, 22 Juli 2017 | 15:08 WIB

    Lini Belakang Persib Dituntut Lebih Rapat dan Sigap

  • Kamis, 20 Juli 2017 | 21:16 WIB

    Analisis Jose: Persija Punya Leader di Semua Lini


Iklan Footer