Erick Thohir: GBLA Batal, Kadispora: Saya Belum Tahu

Erick Thohir: GBLA Batal, Kadispora: Saya Belum Tahu

Rabu, 14 Februari 2018 | 20:33 WIB

KEPALA Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bandung, Dodi Ridwansyah belum bisa memastikan status Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai venue pada perhelatan Asian Games 2018, Agustus mendatang.

Pernyataan Dodi ini agak bertolak belakang dengan pernyataan Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) Erick Thohir yang mengungkapkan, bahwa Stadion GBLA batal menjadi tempat penyelenggaraan pesta olahraga paling akbar di Benua Asia ini.

Kabar batalnya Stadion GBLA masuk daftar venue Asian Games 2018 membuka peluang bagi Persib Bandung untuk menggunakannya di kompetisi Liga 1 musim 2018. "Saya belum tahu dan baru dengar sekarag. Tapi kalau benar seperti itu, maka peluang Persib main di GBLA cukup terbuka," kata Dodi.

Dodi menegaskan, belum bisa berkomentar banyak karena alasan belum menerima surat resmi pembatalan Stadion GBLA jadi venue Asian Games 2018. Sebelumnya stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk itu diproyeksikan jadi salah satu venue untuk menggelar cabang olahraga sepak bola.

"Saya belum bisa bicara panjang lebar karena belum menerima suratnya. Nanti gimana Persib aja. Kalau memang benar (batal), kita sih welcome aja jika Persib mau main di GBLA, tinggal Persib-nya jalanin prosedur (perizinan)," papar Dodi.

Sebelumnya Ketua Inasgoc, Erick Thohir, memastikan Stadion GBLA tidak akan dipergunakan sebagai satu di antara venue Asian Games 2018. Hal itu ditegaskan Erick di sela-sela acara launching Akademi Persib hasil kerja sama dengan Akademi Inter Milan di Stadion Siliwangi, Bandung, Selasa (13/2/2018).

Erick menjelaskan stadion di wilayah Jawa Barat yang akan digunakan sebagai venue Asian Games 2018 hanya berjumlah empat, yakni Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Kabupaten Bekasi), Stadion Pakansari (Bogor), dan Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung).

"Jadi, yang tidak dipakai di Asian Games itu hanya Stadion GBLA karena kebetulan Liga Indonesia juga berjalan. Mau tidak mau banyak lapangan yang digunakan untuk Liga Indonesia," jelas Erick Thohir, dilansir Bola.com.

NAZZAL RAMADHAN / VPC / RED2

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Kamis, 22 Februari 2018 | 09:10 WIB

    Kick-Off Liga 1 Terancam Mundur Lagi, Ini Alasannya

  • Minggu, 18 Februari 2018 | 21:11 WIB

    Gomez Cari Solusi di Depan, Rene Alberts di Belakang

  • Minggu, 18 Februari 2018 | 20:22 WIB

    Mantan Pemain Persib Resmi Berkostum Persipura


Iklan Footer