Asli Jepara Tapi Punya 'DNA' Bobotoh Persib, Kieu Carita Na

Asli Jepara Tapi Punya 'DNA' Bobotoh Persib, Kieu Carita Na

Rabu, 7 Februari 2018 | 20:45 WIB

KOORDINATOR Viking Jepara, El Haq mengaku, sebenarnya tak memiliki darah Sunda alias asli orang Jepara. Bukan hal aneh, tapi memiliki 'DNA' sebagai bobotoh Persib membuat El Haq merasa punya sisi menarik.

El Haq mengungkapkan, dia bukan satu-satunya orang asli Jepara yang suka 'nga-bobotohan' Persib. Di antara anggota komunitas Viking Jepara, sekitar 30% di antaranya merupakan warga asli Jepara. "Ada 30% bobotoh yang asli Jepara termasuk saya," ujar El Haq.

Sejak dibentuk pada 2014 lalu, salah satu organisasi yang dipayungi Viking Persib Club (VPC) ini, menghadapi permasalahan anggotanya yang tidak tetap, artinya keluar masuk dengan kesibukan sebagai alasan.

"Untuk yang aktif saat ini ada sekitar 25 anggota. Untuk yang tidak aktif keanggotaan sekitar 75 lebih," ungkapnya.

BACA JUGA: Lusa, Bakal Ada Biru Persib di Tengah Dominasi Warna Merah

Ada suka dan duka dialami anggota Viking Jepara sebagai komunitas bobotoh yang jauh dari markas tim kebangaanya. Sukanya, tatkala Persib melawat ke Jepara tentu menjadi kebangaan tersendiri bagi mereka. Termasuk, saat tim asuhan Mario Gomez ini menjalani pemusatan latihan sejak Senin (5/2) lalu.

El Haq mengungkapkan, hubungan bobotoh, dalam hal ini Viking Jepara dengan komunitas suproter tim setempat, Persijap Jepara cukup baik. "Selain itu juga kita bisa bersilaturahmi dengan sesama bobotoh di Jepara," ucapnya.

Dukanya, organisasinya tak bisa selalu menyaksikan secara langsung tim jagoannya kala bertanding. Namun, dalam satu musim Viking Jepara selalu meluangkan waktu untuk mendukung Persib di stadion.

"Hanya beberapa kali saja setiap musim seperti tur ke Bandung. Sekitar 2 hingga 3 kali tiap musim. Dan juga tur saat Persib main di wilayah Jawa Timur dan Bali," pungkasnya. 

NAZZAL RAMADHAN / VPC / RED2

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Selasa, 23 Januari 2018 | 15:38 WIB

    Mewakili Bobotoh, VPC Kecam Provokasi Portal Viva Bola

  • Sabtu, 20 Januari 2018 | 04:49 WIB

    Koreo 3D Bobotoh di Laga Pembuka Piala Presiden 2018


Iklan Footer