Kitman Gadungan Masuk Bench di Liga 1, Siap-siap Denda 50 Juta

Kitman Gadungan Masuk Bench di Liga 1, Siap-siap Denda 50 Juta

Rabu, 7 Februari 2018 | 13:39 WIB
PT. Liga Indonesia Baru (LIB) memperingatkan klub-klub peserta Liga 1 tentang aturan orang-orang yang pantas berada di bench atau bangku cadangan yang selama ini kerap disalahgunakan.

Hal itu dilontarkan Direktur Operasional PT LIB, Tigor Shalomboboy setelah berkaca pada turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Guna mencegah maraknya pelanggar bench line-up, PT LIB akan memeriksa secara ketat kartu tanda pengenal setiap pemain dan ofisial yang akan masuk ke stadion. 

"Yang berada di bench hanya mereka dengan tugas dan tanggung jawab di tim seperti, pelatih, asisten pelatih, manajer, dan dokter tim. Tidak boleh orang-orang yang tak berkepentingan dengan laga seperti pemilik klub atau pihak lain," ujar Tigor seperti dikutip dari Antara.

BACA JUGA
Tigor menyoroti para kontestan Piala Presiden 2018, menurutnya pelanggaran yang disebutkan seperti diatas kerap dilakukan di setiap laga, dimana pihak yang tak berkepentingan masuk ke area team bench dan technical area.

"Kalau di Piala Presiden memang tak ada hukuman jika ada pihak tak berkepentingan masuk ke bench. Nanti di Liga 1 hal ini akan dihukum denda Rp50 juta per orang," sambungnya.

Tigor yang juga anggota organizing committee Piala Presiden 2018 itu menuturkan, keberadaan orang-orang yang tidak berkaitan dengan pertandingan di bangku cadangan mengganggu jalannya laga tersebut karena mengorbankan yang seharusnya berada di tempatnya.

"Akhirnya jadi bolak-balik memanggil kitman masuk ke lapangan. Ini mengganggu dan tidak lucu," pungkasnya.



FIRMAN FAUZI / VPC / RED3

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Kamis, 22 Februari 2018 | 09:10 WIB

    Kick-Off Liga 1 Terancam Mundur Lagi, Ini Alasannya

  • Minggu, 18 Februari 2018 | 21:11 WIB

    Gomez Cari Solusi di Depan, Rene Alberts di Belakang

  • Minggu, 18 Februari 2018 | 20:22 WIB

    Mantan Pemain Persib Resmi Berkostum Persipura


Iklan Footer