Belum Kantongi ITC, Debut Jupe di Malaysia Tertunda

Belum Kantongi ITC, Debut Jupe di Malaysia Tertunda

Senin, 5 Februari 2018 | 22:25 WIB

SETELAH resmi bergabung dengan Kuala Lumpur FA (KLFA), pekan lalu, Achmad Jufriyanto harus menunda laga pertamanya di Liga Super Malaysia karena kendala administrasi.

Mantan bek Persib Bandung itu tak bisa dimainkan oleh KLFA saat menghadapi Selangor FA yang diperkuat dua pemain muda Indonesia, Evan Dimas dan Ilham Udin Armayin. Penyebabnya, Jupe belum mengantongi International Transfer Certificate (ITC).

Dalam pertandingan yang digelar Minggu (4/2/2018), KLFA dipermalukan Selangor FA dengan skor 0-2. "Jadi belum sempat dimainkan pada laga ini," ujar SecGen Kuala Lumpur FA, Nokman Mustaffa, dinukil dari Bola.net.

BACA JUGA: Jelang Semifinal Pilpres 2018, Pasukan Djanur Dirundung Masalah

Berbeda dengan Jupe, Evan dan Ilham sudah bisa mencicipi pengalaman bermain di Liga Super Malaysia. Bahkan, permainan keduanya dalam derbi Lembah Klang mendapatkan pujian dari pelatih KLFA, Fabio Joaquim Maciel da Silva.

"Dia adalah pemain yang bagus, saya tahu betul Evan Dimas dan dia merupakan pemain yang sangat bagus. Saya mengenal dia sejak melatih timnas Timor Leste," ujar Fabio.

"Saya mengamatinya di level timnas U-19, U-23 sampai dia akhirnya masuk senior. Dia punya kualitas dalam mengendalikan laga, mengontrol lini tengah dan memberikan bola," sambungnya.

NAZZAL RAMADHAN / VPC / RED2

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Kamis, 22 Februari 2018 | 09:10 WIB

    Kick-Off Liga 1 Terancam Mundur Lagi, Ini Alasannya

  • Minggu, 18 Februari 2018 | 21:11 WIB

    Gomez Cari Solusi di Depan, Rene Alberts di Belakang

  • Minggu, 18 Februari 2018 | 20:22 WIB

    Mantan Pemain Persib Resmi Berkostum Persipura


Iklan Footer