Siapa Sebenarnya Jonathan Bauman?

Siapa Sebenarnya Jonathan Bauman?

Kamis, 1 Februari 2018 | 19:54 WIB

PELATIH Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez ngotot mendatangkan Jonathan Bauman untuk dijadikan tandem Ezechiel N'Douassel.

Rencana Gomez mendatangkan Bauman bukan tanpa konsekuensi. Sebab, Persib mau tak mau harus mencoret salah satu dari tiga pemain asing non-Asia. Saat ini slot pemain asing non-Asia diisi oleh Bojan Malisic (Serbia), Michael Essien (Ghana) dan Ezechiel (Chad).

Dari ketiga nama tersebut, rumor yang berkembang belakangan menyebutkan bahwa Maung Bandung siap melepas Essien demi melapangkan jalan bagi Bauman untuk datang ke Persib.

Lalu siapa sebenarnya Bauman? Pemain yang berkarier di Liga Yunani bersama AOK Kerkyra itu cukup dikenal dekat oleh Gomez. Seperti disampaikan Asisten Pelatih Persib, Fernando Soler, Bauman pernah dibawa Gomez ke Malaysia.

Namun entah apa yang terjadi yang jelas striker berusia 26 tahun itu tak pernah mendapatkan klub di Negeri Jiran.

BACA JUGA: Setelah 2 Bulan Menepi, Kim Jeffrey Sudah Masuk 'Babak Akhir'

"Dia kenal sama Mario. Dia main di tim junior timnas Argentina, terus kita kenal di Argentina. Dia main di sana habis itu bawa Mario ke Malaysia. Sekarang dia di Greece (Yunani)," kata Soler.

Menurut Soler, pemain yang 30 Maret nanti berusia 27 tahun tersebut sangat tertarik bermain di tim Maung Bandung dan secara kondisi dalam keadaan bugar. Sehingga sudah siap mengarungi kompetisi Liga 1 2018 yang akan digelar mulai Maret mendatang.

Rencana Gomez mendatangkan Bauman muncul setelah Maung Bandung berkiprah di turnamen Piala Presiden 2018. Berdasarkan evaluasi, Gomez merasa kurang puas dengan kinerja lini depan Persib.

Selain Bauman, striker anyar yang dipastikan bakal gabung ke Maung Bandung adalah Muchlis Hadi Ning Syaifulloh yang musim lalu membela PSM Makassar.

NAZZAL RAMADHAN / VPC / RED2

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Minggu, 25 Februari 2018 | 04:04 WIB

    Tim Persib Belum Teruji, Supardi Ungkap Penyebabnya

  • Minggu, 25 Februari 2018 | 03:05 WIB

    Supardi: Sekarang Saya Jadi Pengganti Haji Ridwan

  • Sabtu, 24 Februari 2018 | 18:37 WIB

    Efek 4 Gol Persib ke Gawang Priangan Selection

  • Sabtu, 24 Februari 2018 | 18:09 WIB

    Bagi Gomez Skor Akhir Tak Terlalu Penting, Begini Katanya


Iklan Footer