Jajal Persib, PSM Angkut 'Setengah' Skuat Terbaik

Jajal Persib, PSM Angkut 'Setengah' Skuat Terbaik

Kamis, 25 Januari 2018 | 12:35 WIB

BERBEDA dibandingkan saat menghadapi Sriwijaya FC, Ahad lalu. Kali ini PSM Makassar kemungkinan besar akan menurunkan komposisi pemain yang lebih mumpuni saat menghadapi Persib Bandung, besok malam.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengungkapkan, dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala Presiden 2018, kemungkinan akan menurunkan beberapa pilar utama. Dua di antaranya adalah pemain asing, Steven Paulle dan Bruce Ditje.

Meski demikian, Rene Alberts menegaskan, tak menargetkan kemenangan di laga nanti. "Saya lebih fokus mematangkan tim. Menghadapi Persib juga sangat bagus untuk menilai kemampuan pemain melepaskan diri dari tekanan," ujar Rene, dilansir Bola.com.

BACA JUGA: Wasit Punya Semboyan SST Untuk Hadapi Protes Berlebih Pemain

Menghadapi Persib, Robert memboyong 18 pemain ke Bandung. Dari daftar yang dirilis manajemen, tidak ada nama Wiljan Pluim, Marc Klok, dan Guy Junior. "Wiljan Pluim sedang menjalani terapi untuk memulihkan cedera. Sedangkan Marc Klok dan Guy Junior sengaja saya simpan untuk memberi kesempatan kepada pemain lain," jelasnya.

Untuk mengganti peran Klok dan Pluim di lini tengah, Robert mengandalkan pemain lokal Makassar seperti M. Arfan, Rasyid Bakri, dan Asnawi Mangkualam. Di lain pihak, Robert terus memantau perkembangan Bruce Djite, striker anyar PSM yang baru mencetak satu gol dalam tiga partainya bersama tim Juku Eja.

"Bruce butuh waktu untuk beradaptasi dengan tim. Itulah alasan saya membawanya ke Bandung," papar pelatih asal Belanda tersebut.

Sementara itu, Robert membawa semua pemain utamanya di lini belakang. Steven Paulle dan Abdul Rahman kembali berduet di posisi bek sentral. Sedangkan Zulkifli Syukur dan Wasyiat Hasbullah berperan sebagai bek sayap. Fakta ini mengindikasikan PSM tidak bakal mengalah dengan mudah di kandang Persib.

Daftar 18 Pemain PSM ke Bandung

Rivky Mokodompit, Shahar Ginanjar (kiper), Zulkifly Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Wasyiat Hasbullah, Hasim Kipuw, Ardan Aras, Reva Adi Utama (belakang), Asnawi Mangkualam Bahar, Muhammad Arfan, Rasyid Bakri, Saldi, Zulham Zamrun, Arsyad Yusgiantoro (tengah) Bruce Ditje, M.Rahmat, Heri Susanto (depan)

NAZZAL RAMADHAN / VPC / RED2

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Kamis, 22 Februari 2018 | 09:10 WIB

    Kick-Off Liga 1 Terancam Mundur Lagi, Ini Alasannya

  • Minggu, 18 Februari 2018 | 21:11 WIB

    Gomez Cari Solusi di Depan, Rene Alberts di Belakang

  • Minggu, 18 Februari 2018 | 20:22 WIB

    Mantan Pemain Persib Resmi Berkostum Persipura


Iklan Footer