Wasit Punya Semboyan SST Untuk Hadapi Protes Berlebih Pemain

Wasit Punya Semboyan SST Untuk Hadapi Protes Berlebih Pemain

Rabu, 24 Januari 2018 | 23:10 WIB
KETUA Departemen Wasit PSSI, Ngadiman Asri mengungkapkan jika kinerja pengadil lapangan di gelaran Piala Presiden sejauh ini masih on the track, bahkan dinilai sangat memuaskan.

Bagi Persib sendiri, penilaian berbeda disampaikan Mario Gomez ketika anak asuhnya dikalahkan PSMS Medan, Minggu (21/1/18) lalu, yang menilai gol pertama dari Ayam Kinantan melalui kaki Frets Butuan dinilai offside.

"Tidak masalah, itu hal yang wajar, siapapun bisa melakukan kesalahan di lapangan, termasuk wasit," aku Gomez usai laga.

Untuk itu, Ngadiman mengajak para pemain dan offisial tim untuk meninggalkan budaya lama yang cenderung berlebihan menyikapi kinerja wasit di lapangan jika terjadi keputusan yang keliru.

"Tinggalkan budaya lama, protes berlebihan, kasar, dan lain-lain. Mari menikmati pertandingan dengan bekerja sesuai tugas masing-masing. Kalau pertandingan enak ditonton," terangnya, dilansir dari laman resmi Liga Indonesia.

Ngadiman yang pernah bertugas sebagai wasit di kompetisi Indonesia ini, menerangkan jika wasit harus punya wibawa untuk menenangkan pemain ketika diprotes. 

"Kami menekankan kepada wasit, Senyum, sabar, tetapi tetap tegas. Kami percaya sikap wasit yang bagus, akan memancing respek dari tim," lanjutnya.

Senyum, Sabar dan Tegas mungkin kata-kata dari Ngadiman yang bisa dijadikan Komisi Perwasitan Indonesia sebagai semboyannya.

FIRMAN FAUZI / VPC / RED3

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Kamis, 22 Februari 2018 | 09:10 WIB

    Kick-Off Liga 1 Terancam Mundur Lagi, Ini Alasannya

  • Minggu, 18 Februari 2018 | 21:11 WIB

    Gomez Cari Solusi di Depan, Rene Alberts di Belakang

  • Minggu, 18 Februari 2018 | 20:22 WIB

    Mantan Pemain Persib Resmi Berkostum Persipura


Iklan Footer