Reaksi Bobotoh Setelah Persib Dipermalukan PSMS

Reaksi Bobotoh Setelah Persib Dipermalukan PSMS

Senin, 22 Januari 2018 | 20:14 WIB

PENGURUS Viking Persib Club (VPC) Dadan Gareng berharap skuat Persib Bandung belajar banyak dari kekalahan atas PSMS Medan dengan skor 0-2 di Stadion GBLA, Minggu (21/1/2018).

Dadan menilai, kekalahan yang dialami Maung Bandung dari Ayam Kinantan tak perlu direspons berlebihan karena dia yakin saat ini Persib dan klub-klub Liga 1 masih mencari bentuk terbaik.

Namun, mumpung masih dalam 'suasana' pra-musim, Persib harus selalu belajar untuk menjadi lebih baik, termasuk setelah dikandaskan Ayam Kinantan.

"Ini buat evaluasi saja kedepannya supaya Persib tidak cepat berpuas diri dari kemenangan pertama. Kekalahan Persib kemarin hal wajar buat saya," kata Dadan.


BACA JUGA: Persib Kalah, Panpel Kantongi Rp 1,7 Miliar


Dia menilai, ketidakmampuan Maung Bandung dari Ayam Kinatan bukan hal yang harus dibesarkan. Sebabnya, kekalahan Hariono Cs bukan pada kompetisi sesungguhnya, hanya di turnamen pramusim ajang persiapan klub.

Sehingga dia berharap, skuat Persib lebih memiliki kesiapan untuk menatap liga sesungguhnya pada Februari mendatang. sementara ini, pihaknya meminta agar Supardi dan kawan-kawan kembali fokus menghadapi laga ketiga melawan PSM Makasar.

"Fokus saja untuk menghadapi pertandingan ketiga, bagaimana agar Persib bisa mengejar ketertinggalan gol untuk bisa lolos ke babak delapan besar. Persib harus fokus, jangan melihat hasil pertandingan Sriwijaya  dan PSMS," ucapnya.

Salah satu kelemahan Persib di mata Dadan adalah kemampuan finishing. Problem itu terlihat jelas ketika dari sekian banyak peluang yang didapat Persib di depan gawang PSMS, tak satupun yang berbuah gol.

Sekadar saran, Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez diharapkan Dadan, segera merekrut striker anyar untuk dijadikan tandem Ezechiel N’Douassel.

"Ezechiel sudah bermain bagus menurut saya, cuma dia enggak punya tandem saja. Airlangga, semua juga tahu, enggak usah disebut. PR Persib berikutnya adalah soal stamina, kita minta tim pelatih terus meningkatkan stamina pemain," ujar dia.




NAZZAL RAMADHAN / VPC / RED2

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Jumat, 9 Februari 2018 | 10:29 WIB

    Andik Gagal ke Persib? Begini Respon Bobotoh

  • Senin, 22 Januari 2018 | 20:14 WIB

    Reaksi Bobotoh Setelah Persib Dipermalukan PSMS

  • Sabtu, 13 Januari 2018 | 17:39 WIB

    Dari Supardi Buat Bobotoh, Terutama Viking Dimanapun


Iklan Footer