Pesan Mantan, Tinggalkan Kebiasaan Pemain Saat Dilatih Djanur

Pesan Mantan, Tinggalkan Kebiasaan Pemain Saat Dilatih Djanur

Senin, 22 Januari 2018 | 17:50 WIB

MANTAN pemain Persib Bandung Roy Darwis, memuji kepintaran pelatih PSMS Medan Djadjang Nurdjaman. Dia memanfaatkan pengalamannya selama menukangi tim Maung Bandung yang mayoritas masih dipertahankan musim ini.


PSMS mampu menaklukkan Persib di kandangnya dengan skor telak 2-0 pada babak penyisihan Grup A Piapa Presiden 2018, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (21/1/2018) malam. 

Selain catatan beberapa kelemahan Persib menurut Roy, salah satunya kurang persiapan, lini pertahanan kurang memberikan pressure kepada lawan. Lini tengah selalu kalah dalam memanfaatkan bola muntah. Itu karena terlalu fokus menyerang. 

Dia juga melihat, Djanur sapaan Djadjang Nurjdaman, sudah punya gambaran karakter bermain beberapa pemain Persib yang mayoritas anak asuhnya di Liga 1 2017 lalu. 

"Djadjang juga pintar. Sudah tahu karakter pemain Persib yang sekarang. Pemain Persib harus bisa keluar dari kebiasaan saat dilatih sama Djadjang dulu," kata Roy, Senin (22/1/2018).

Roy juga menyayangkan terkait perekrutan beberapa pemain Persib dengan usia di atas 30 tahun, menurutnya bagaimanapun usia akan berpengaruh pada penampilan. 

"Persib kan dihuni banyak pemain yang sudah berumur. Sementara tim lain berburu pemain asing yang bagus-bagus, pemain lokalnya pun pemain muda yang lebih bertenaga dan memiliki kecepatan," jelasnya. 

Tapi kata Roy, bisa saja karena Persib kurang persiapan hingga tumbang dari skuat Ayam Kinaantan. Beberapa peluang yang diciptakan Persib pun lebih pada skil individu. Hanya sedikit peluang yang melalui proses kerjasama. 

"Individual, masing-masing. Ezechiel seperti sibuk sendiri. Tapi mungkin di Piala Presiden 2018 ini ajang pelatih memilih pemain untuk tim inti buat di liga nanti," tuntasnya.




FIRMAN FAUZI / VPC / RED1

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Minggu, 12 November 2017 | 18:17 WIB

    Persib 2017, Terburuk Sejak Dikendalikan PT PBB

  • Jumat, 3 November 2017 | 10:24 WIB

    Duel Pertahanan Terbaik, Anti Remis Remis Club!


Iklan Footer