Ibarat Psikolog, Djanur Sukses Pulihkan Mental Pemain Buangan

Ibarat Psikolog, Djanur Sukses Pulihkan Mental Pemain Buangan

Senin, 22 Januari 2018 | 01:31 WIB

JAJANG Sukmara ikut-ikutan bermain apik mematikan setiap pergerakan para pemain Persib Bandung yang mencoba mengusik wilayah permainnya di sisi kiri pertahanan PSMS Medan.

Terbuang dari Persib, Jasuk malah tampil 'asyik' bersama skuat Ayam Kinantan. Entah karena lawan yang dihadapinya adalah Persib, yang jelas Djadjang Nurdjaman memuji dan mengakui Jasuk sebenarnya punya kualitas yang baik.

"Memang Jasuk sebenarnya punya kualitas karena di sini (Persib) tidak punya kesempatan. Dia memang punya kualitas kalu dijadikan pemain inti, di PSMS kan buangan, tapi kalau dilepas (Persib) alhamdulilah," ungkap Djanur seusai pertandingan.

Selain Jasuk, pemain 'buangan' yang dimiliki PSMS, seperti M Roby, Amarzukih dan Antoni Putro Nugroho juga tampil baik hingga dua laga yang sudah dimainkan Ayam Kinantan di turnamen Piala Presiden. Ibarat seorang psikolog, Djanur bisa menumbuhkan kembali kepercayaan diri dan menggali potensi para pemain tersebut.

BACA JUGA: Pemain Buangan dan Keberuntungan 'Bersekongkol' Angkat Kualitas PSMS

"Bukan hanya Roby dan Jasuk saja, tapi Amarzukih juga sudah habis katanya," ungkap Djanur yang sayangnya tak menjelaskan alasan kenapa saat dirinya memimpin Persib jarang memberikan kesempatan kepada pemain jebolan Saint Prima FC Bandung tersebut.

Sebelumnya Djanur sendiri sempat berencana 'menyembuhkan' Yongki Aribowo di Ayam Kinantan. Striker yang di masa mudanya, sempat digadang-gadang jadi pemain masa depan Indonesia tersebut memang sempat datang ke PSMS.

Hanya saja ketika Djanur sudah cukup bersabar melihat Yongki minimal bisa menunjukkan etos kerja yang tinggi di lapangan, eks pemain Barito Putera tersebut tak mampu memuaskan Djanur. "Saya mau angkat Yongki tadinya," papar Djanur.

FIRMAN FAUZI / VPC / RED2

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Kamis, 22 Februari 2018 | 09:10 WIB

    Kick-Off Liga 1 Terancam Mundur Lagi, Ini Alasannya

  • Minggu, 18 Februari 2018 | 21:11 WIB

    Gomez Cari Solusi di Depan, Rene Alberts di Belakang

  • Minggu, 18 Februari 2018 | 20:22 WIB

    Mantan Pemain Persib Resmi Berkostum Persipura


Iklan Footer