Jika Kalahkan PSMS, Persib Dipastikan Lolos ke Fase Knock Out

Hajar PSM, SFC Buka Peluang ke Perempat Final

Hajar PSM, SFC Buka Peluang ke Perempat Final

Minggu, 21 Januari 2018 | 17:48 WIB
. Foto: Twitter Liga 1

SRIWIJAYA FC membuka asa lolos ke perempat final Piala Presiden 2018 setelah menumbangkan PSM Makassar dengan skor meyakinkan 3-0 di Stadion GBLA, Minggu (21/1/2018).

Adam Alis membuka keunggulan Laskar Wong Kito pada menit 6 setelah memaksimalkan umpan datar Manuchekhr Dzhalilov. Tendangan Adam yang tak terlalu keras tapi terukur gagal dijangkau kiper PSM, Syaiful Syamsuddin. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, PSM yang tampil dengan skuat pelapis di laga ini berusaha bangkit. Tapi sejumlah upaya yang mereka lakukan selalu gagal membuahkan hasil.

BACA JUGA: PSMS Akan Tunjukkan Sepak Bola 'Enjoy' di Depan Bobotoh

Sebaliknya Sriwijaya FC seolah mengunci pertandingan ketika mendapatkan peluang dari titik penalti pada menit 88 setelah Dzhalilov dijatuhkan salah seorang pemain PSM.

Makan Konate yang sepanjang laga diteriaki bobotoh maju jadi eksekutor dan dengan jitu mengeksekusi penalti dan menggandakan keunggulan Sriwijaya FC jadi 2-0.

Dan, Laskar Wong Kito kian tak terkejar setelah Dzhalilov membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol penutup lewat sontekan kaki memanfaatkan umpan sepak pojok Alfin Tuassalamony.

Berkat kemenangan ini Sriwijaya FC membuka peluang lolos ke perempat final dengan catatan mampu mengalahkan PSMS Medan di laga pamungkas Grup A, Jumat (26/1/2018). Sebaliknya kekalahan yang kembali diderita PSM membuat Juku Eja dipastikan tersingkir dari Piala Presiden 2018.

Di sisi lain, kemenangan Sriwijaya FC inipun membuka peluang bagi Persib untuk menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final jika bisa menaklukkan PSMS dalam laga yang digelar sekitar 1 jam lebih setelah duel Sriwijaya FC kontra PSM.

NAZZAL RAMADHAN / VPC / RED2

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Kamis, 22 Februari 2018 | 09:10 WIB

    Kick-Off Liga 1 Terancam Mundur Lagi, Ini Alasannya

  • Minggu, 18 Februari 2018 | 21:11 WIB

    Gomez Cari Solusi di Depan, Rene Alberts di Belakang

  • Minggu, 18 Februari 2018 | 20:22 WIB

    Mantan Pemain Persib Resmi Berkostum Persipura


Iklan Footer