Gomez 'Ngambek' karena Fasilitas Latihan Persib

Gomez 'Ngambek' karena Fasilitas Latihan Persib

Sabtu, 20 Januari 2018 | 16:06 WIB

PELATIH Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez menyentil Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) terkait fasilitas latihan.

Menurut pelatih asal Argentina itu, sebagai tim profesional Persib tak bisa 'bekerja' dengan cara seperti ini. Padahal kata Gomez, ketersediaan fasilitas latihan yang baik akan memberikan dampak yang baik juga untuk tim.

"Kalian ingat bagaimana kita harus berlatih di komplek militer (Lapangan Sesko AD)? Kenapa seperti tak ada yang mau membicarakan soal ini (lapangan)? Padahal ini sangat penting. Persib tim besar tapi butuh lapangan (untuk berlatih)," ungkap Gomez menyampaikan unek-uneknya saat sesi konferensi pers pre-match jelang laga Persib kontra PSMS Medan.

BACA JUGA: Fokus ke Permainan, Cara Eka Redam Kolektivitas PSMS

Mantan pelatih Johor Darul Ta'zim (JDT) itu seperti sudah jemuk dengan situasi yang dihadapi Persib setiap akan menggelar latihan. Selain harus berpindah-pindah lokasi, Gomez pun acap harus menunggu kepastian dimana tim akan berlatih.

Tak sampai di situ, Gomez terpaksa harus memimpin anak asuhnya berlatih di lapangan sintetis yang sebenarnya tidak dia sukai. Selain tak sesuai spesifikasinya karena menggunakan rumput buatan, juga resitensi pemain mengalami cedera cukup tinggi.

"Kita tak bisa berlatih di lapangan dengan rumput sintetik. Kita butuh rumput (asli). Sebab ini sangat penting untuk para pemain," tegas Gomez. "Tim seperti Barcelona atau Real Madrid pun pasti tak mau berlatih di lapangan sintetis. Masalah ini penting bukan untuk saya tapi untuk tim," tambahnya.

Secara tak langsung Gomez berharap jika manajemen belum bisa membangun fasilitas latihan yang memadai, timnya bisa menjalani latihan di satu tempat atau lapangan yang minimal rumputnya cukup baik sebagai solusi jangka pendek.

KRIS ANDIEKA / VPC / RED2

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Minggu, 25 Februari 2018 | 04:04 WIB

    Tim Persib Belum Teruji, Supardi Ungkap Penyebabnya

  • Minggu, 25 Februari 2018 | 03:05 WIB

    Supardi: Sekarang Saya Jadi Pengganti Haji Ridwan

  • Sabtu, 24 Februari 2018 | 18:37 WIB

    Efek 4 Gol Persib ke Gawang Priangan Selection

  • Sabtu, 24 Februari 2018 | 18:09 WIB

    Bagi Gomez Skor Akhir Tak Terlalu Penting, Begini Katanya


Iklan Footer