The Arrival and Departure, Mes Persib Jalur Transit Bandara Bagi Okto

The Arrival and Departure, Mes Persib Jalur Transit Bandara Bagi Okto

Kamis, 18 Januari 2018 | 14:50 WIB
. Foto : Net
KEHADIRAN Okto Maniani di Mes Persib, Rabu (17/1/18) kemarin, menghadirkan pertanyaan mendalam bagi Bobotoh. Pemain asal Raja Ampat ini langsung mengikuti sesi latihan fitnes yang dipimpin oleh asisten pelatih Persib.

Kehadiran pemain yang musim lalu membela klub Liga 3, Persemar Mamberamo Raya ini sebelumnya pernah dilontarkan oleh Fernando Soler, yang menyebutkan jika Persib akan kedatangan satu winger dalam waktu dekat.

"Saya pergi ke Bandung karena dihubungi agen. Kata agen, salah satu pengurus Persib mau saya bermain di sana. Lalu saya bertolak ke Bandung pada Senin (15/1/2018)," kata Okto, dikutip dari bolasport.com, Kamis (18/1/18).

(Photo Feature : Simamaung.com)

Respon Direksi PT. Persib Bandung Bermartabat
Di Jakarta, salah satu bos Persib, Teddy Tjahyono langsung angkat bicara soal hadirnya Okto Maniani di sesi latihan kemarin. 

"Bukan berarti Persib akan merekrut Okto. Jadi kabar ini harus diluruskan sama sekali tidak akan merekrut Okto,” sambung Teddy, dikutip dari Topskor.id.

Pada musim 2015, saat masih aktif sebagai pemain sepakbola, Fernando Soler dan Okto pernah membela tim yang sama, Pusamania Borneo FC. Hal ini bisa menjadi indikasi datangnya pemain yang sempat hiatus dan memilih untuk menjadi aktor sinetron di salah satu televisi nasional ini.

"Dia belum dikontrak, akan dilihat dulu sama Gomez. Karena saya juga belum ada undangan untuk tandatangan kontrak. Kalau pemain itu murni dari Gomez, saya hanya ikut saja. Mudah-mudahan saja Okto siap bergabung dengan Persib, dan dia juga siap menghadapi berita-berita online. Jangan malah hilang sendiri (seperti Patrich Wanggai) tidak jelas," penegasan Manajer Persib, Umuh Muchtar, Rabu (17/1/17) kemarin.

Angkat Koper Dari Mes Tengah Malam
Setelah mengikuti latihan perdananya bersama Persib, kabar tak sedap menghampiri Okto, terlebih respon Bobotoh di jagat maya yang mempertanyakan bagaimana Persib bisa merekrut dirinya sedangkan sebelumnya, Maung Bandung sempat dikaitkan akan mendatangkan Andik Vermansyah dan Lerby Eliandri untuk mengisi pos di lini depan Persib. 

Tak ada Boaz, Okto Pun jadi. Tak ada Andik, masih ada Okto. Namun alangkah lebih baiknya jika Persib mengoptimalkan 'Aset' mudanya seperti Puja Abdillah atau Billy Keraf dengan menambah menit bermain selama Piala Presiden sebelum Liga 1 bergulir sambil menunggu dan Persib masih bisa terus melanjutkan pencariannya untuk mendapatkan winger kelas satu untuk direkrut.

"Tadi ada orang menuju mes (Persib), keliatan nya orang timur. Ada sejam lebih keluar dari mes terus bawa koper. Gak lama Okto keluar mes dan pergi," terang salah satu sumber di Mes Persib yang enggan disebutkan namanya, Rabu (17/1/18) malam.

Okto, diminta untuk tidak berlatih lagi dengan Persib keesokannya atas perintah salah satu pengurus Persib yang disampaikan melalui agennya, karena pemain berusia 27 tahun ini masih memiliki ikatan dengan Madura United.

"Kabarnya saya sudah diikat kontrak dan saya mengambil uang DP dari Madura FC. Lalu saya menghilang untuk pergi ke Bandung," tambahnya, masih dikutip dari bolasport.com.

Bukan hanya itu, Okto pun harus berurusan dengan pengurus Persib yang menemukan foto-foto dirinya sedang menenggak minuman keras yang menjadi viral di sosial media.

"Lalu postingan minuman alkohol di sosial media yang dijadikan masalah juga karena menyangkut attitude kata agen saya yang menerukan dari salah satu pengurus Persib," lanjutnya.

Akhirnya winger yang sempat menjadi buah bibir dan meredup seketika setelah tampil di ajang Sea Games 2011 ini membuat klarifikasi pagi tadi, Kamis (18/1/18) di Mes Persib. Harapannya adalah untuk menjaga nama baiknya dan juga menjaga hubungan antara Persib dengan Madura United.

Seperti yang Jose (Herrie Setyawan) tegaskan pagi tadi di Lapangan Lodaya, "Jangan bahas itu (Okto), itu cuma rumor," pintanya kepada awak media.

Mungkin Mes Persib menjadi jalur transit baginya untuk mendarat di salah satu tim kontestan Piala Presiden, Liga 1 atau Liga 2 nantinya, selamat berpetualang Okto Main-Main (Panggilannya di sinetron Si Madun).  

FIRMAN FAUZI / VPC / RED3

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Minggu, 25 Februari 2018 | 20:16 WIB

    Memahami Makna Pelatih Asing di Persib

  • Jumat, 23 Februari 2018 | 22:53 WIB

    Gomez dan Kutukan Pelatih Asing Persib

  • Rabu, 21 Februari 2018 | 18:03 WIB

    Istilah Kabeh Dulur Kini Hanya Terasa di Laga Away

  • Senin, 19 Februari 2018 | 18:00 WIB

    The Jakmania di Antara Anis dan Ahok

  • Senin, 5 Februari 2018 | 08:20 WIB

    Goong Nabeuh Manéh

  • Minggu, 4 Februari 2018 | 20:32 WIB

    Menimbang Keterlibatan “Mantan” Dalam Manajemen


Iklan Footer