Stadion Kanjuruhan Mendadak Batal Jadi Venue Grup E

Stadion Kanjuruhan Mendadak Batal Jadi Venue Grup E

Selasa, 16 Januari 2018 | 01:03 WIB

KARENA alasan dan pertimbangan penonton, Panitia Lokal Piala Presiden 2018 di Malang memutuskan memindahkan venue pertandingan dari Stadion Kanjuruhan ke Stadion Gajayana.

Keputusan tersebut diambil dengan harapan penonton yang hadir langsung menyaksikan laga penyisihan Grup E Piala Presiden 2018, lebih banyak. Stadion Gajayana yang posisinya lebih dekat dengan pusat kota Malang dibandingkan Stadion Kanjuruhan.

Awalnya Panpel Piala Presiden di Malang berniat hanya memindahkan venue pertandingan untuk laga pertama saja, Sabtu (20/1/2018). Alasannya Stadion Kanjuruhan akan digunakan untuk konser musik.

Namun Senin (15/1/2018), panitia menggelar rapat internal dan keputusannya, semua laga penyisihan Grup E dimainkan di Stadion Gajayana.

"Pada pertandingan kedua dan ketiga sama-sama hari aktif. Arema sendiri main pada jam kedua. Jadi lebih efektif jika main di Stadion Gajayana," kata Media Officer Arema, Sudarmaji, dilansir Bola.com.

Sejak musim lalu di Liga 1 2017, Aremania seakan lebih nyaman memberikan dukungan di Stadion Gajayana. Meski kapasitas penontonya lebih sedikit, Aremania merasa tidak terlalu jauh untuk datang.

Akan tetapi panitia Arema memiliki catatan khusus jika memang semua laga dilangsungkan di Stadion Gajayana. Selain memperbaiki penerangan, penjagaan juga diperketat. Karena tingkat kebocoran penonton cukup tinggi. Selain itu, flare atau smoke bom juga lebih mudah masuk.

"Panitia akan berusaha untuk memperbaiki kekurangan yang ada. Khusus flare kami akan segara mengumpulkan berbagai informasi bagaimana barang itu bisa masuk ke dalam stadion," kata ketua panpel Arema, Abdul Haris.

Ketika Singo Edan beruji coba melawan Barito Putera kemarin (16/1/2018) smoke bom menyala hampir di semua titik. Pertandingan babak kedua sempat molor beberapa menit karena lapangan dipenuhi asap. Jika sampai hal ini terjadi di Piala Presiden, sanksi denda bakal langsung diberikan kepada panpel Arema.

NAZZAL RAMADHAN / VPC / RED2

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Kamis, 22 Februari 2018 | 09:10 WIB

    Kick-Off Liga 1 Terancam Mundur Lagi, Ini Alasannya

  • Minggu, 18 Februari 2018 | 21:11 WIB

    Gomez Cari Solusi di Depan, Rene Alberts di Belakang

  • Minggu, 18 Februari 2018 | 20:22 WIB

    Mantan Pemain Persib Resmi Berkostum Persipura

  • Minggu, 18 Februari 2018 | 13:47 WIB

    Panpel Piala Presiden Siap Ganti Kerusakan GBK


Iklan Footer