Supardi: Kapten Itu Bukan Orang yang Hebat dan Jago

Supardi: Kapten Itu Bukan Orang yang Hebat dan Jago

Jumat, 12 Januari 2018 | 20:15 WIB
. Foto: Firman Fauzi

SUPARDI Nasir Bujang dipercaya menjadi kapten tim Persib pada laga uji coba kontra PS BP Batam dalam laga uji coba di Stadion Temenggung Abdul Jamal Batam, Kamis (11/1/2018) malam.


Bagi Supardi, seorang kapten bukanlah orang yang hebat atau pun paling jago. Menurutnya, semua pemain Persib bisa menjadi kapten bila dipercaya oleh Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

"Komentar tentang kapten itu saya terus terang, kapten itu bukan orang yang hebat, bukan orang yang jago. Bagi saya kapten itu semua di tim itu kapten, cuma ini tanda saja untuk mewakili teman-teman di lapangan untuk berbicara kepada wasit," kata Supardi di Batam, Jumat (12/1/2018).

Menurut Supardi, Persib memiliki beberapa pemain yang layak menjadi kapten. Seperti Atep ataupun Hariono diyakini Supardi Gomez tidak akan mentetapkan satu orang kapten di timnya.


"Seperti Manchester City, bisa Silva, bisa Kompany, bisa Aguero, semua bisa jad kapten. Initnya, bagaimana ketika kita dipercaya menjadi kapten, kita harus bisa menyatukan teman-teman kita, kita bisa meredam mereka, kita bisa bangkitkan mereka. Itu tugasnya kapten sebenarnya. Dalam hal kepercayaan, saya harus pegang itu, semua kapten dalam tim," jelas pemain berusia 34 tahun ini.

Begitupun dalam menanggapi tekanan dari Bobotoh yang selalu harus akan kemenangan. Dalam tim Persib pun kata Supardi, seorang kapten pun menuntut menang, semua pemain ingin menang termasuk yang duduk di bangku cadangan.

"Tuntutan untuk menang ini bukan hanya datang dari kapten saja, semua pemain di lapangan, bahkan yang duduk di bench. Saya ketika duduk di bench itu selalu, ayo.. ayo... menang. Jadi bukan hanya seorang, ini beban semua tim," tuntasnya.



FIRMAN FAUZI / VPC / RED1

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Kamis, 18 Januari 2018 | 20:24 WIB

    Gomez: Butuh Waktu Satu Bulan Lagi, Sekarang Baru 60%

  • Kamis, 18 Januari 2018 | 12:13 WIB

    Mario Gomez Akui PSMS Medan Lawan Kuat

  • Kamis, 18 Januari 2018 | 11:44 WIB

    Sempat Gelisah, Soler Kini Bisa Tidur Pulas


Iklan Footer