Pentolan Viking Minta Gomez Rekrut Bomber

Pentolan Viking Minta Gomez Rekrut Bomber

Rabu, 10 Januari 2018 | 19:07 WIB

SALAH seorang pentolan Viking Persib Club (VPC) Yana Umar menyarankan Persib Bandung merekrut penyerang anyar karena terbatasnya stok di lini depan.

Saat ini Maung Bandung baru memiliki Ezechiel N'Douassel di sektor depan. Apalagi status Airlangga Sucipto masih samar dan masa depan striker naturalisasi Sergio van Dijk serta Tantan, juga belum jelas.

Pengalaman di Liga 1 2017 diharapkan bisa dipetik sebagai pelajaran oleh jajaran pelatih yang dikomandoi Roberto Carlos Mario Gomez. Musim lalu, Persib acap 'memaksa' pemain yang posisi aslinya bukan striker jadi striker, seperti Raphael Maitimo kendati dalam beberapa kesempatan, eksperimen tersebut cukup sukses.

BACA JUGA: PSSI Baru Kabari Kemenpora 2 Hari Lalu Soal Piala Presiden

"Masih minim striker kalau saya melihat dan Persib harus melakukan perekrutan lagi," kata Yana, Rabu (9/1/2018).

Menurut dia, Mario Gomez tak perlu tanggung dalam mencari sosok pemain depan. Dia berkeinginan agar tim jajaran pelatih bergerak cepat dalam hal ini.

"Ambilnya jangan yang tanggung, yang bagus saja sekalian. Naturalisasi saja kalau memang slot asing sudah penuh. Jangan pemain yang biasa-biasa, buat apa," ucapnya.

Jika memang dirasa sulit, Maung Bandung dituturkan dia masih memiliki peluang untuk kembali merekrut Sergio van Dijk. Dia menilai, bomber tersebut masih memiliki kualitas. "Sergio saja kalau memang sulit. Sergio masih layak untuk direkrut Persib," ujarnya.

Menurut Yana, yang perlu diantisipasi adalah kemungkinan Ezechiel cedera atau absen karena sanksi. "Sekarang Ezechiel cedera, kan tidak bisa main. Atau nanti ke depan ada akumulasi kartu," tandasnya. 

NAZZAL RAMADHAN / VPC / RED2

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Kamis, 18 Januari 2018 | 20:24 WIB

    Gomez: Butuh Waktu Satu Bulan Lagi, Sekarang Baru 60%

  • Kamis, 18 Januari 2018 | 12:13 WIB

    Mario Gomez Akui PSMS Medan Lawan Kuat

  • Kamis, 18 Januari 2018 | 11:44 WIB

    Sempat Gelisah, Soler Kini Bisa Tidur Pulas


Iklan Footer