Ogah Berpolemik, Kemenpora Lemparkan Izin Stadion GBLA ke Kemen PUPR

Ogah Berpolemik, Kemenpora Lemparkan Izin Stadion GBLA ke Kemen PUPR

Rabu, 10 Januari 2018 | 18:01 WIB
KICK-off perdana Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) terancam batal. Itu karena Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) dikabarkan tak memberikan izin penggunaannya.

Kabar tersebut disampaikan Sekretaris di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot Dewa Broto. "Yang jelas tidak diizinkan oleh PUPR," kata Gatot dikutip dari Republika.co.id.

Gatot yang juga Wakil Ketua Panita Penyelenggara Asian Games Indonesia (Inasgoc) mengatakan, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Piala Presiden, harus mencari alternatif stadion lain untuk Piala Presiden. 

BACA JUGA 
Mengetahui hal tersebut, Bobotoh langsung menggruduk akun Twitter Sesmenpora tersebut, Gatot dibanjiri ratusan pertanyaan dari Bobotoh mengenai larangan bagi Persib untuk menggunakan Stadion GBLA sebagai venue Grup A Piala Presiden.

Seperti akun @ey_kaget yang menanyakan perihal venue Asian Games 2018, "Pak @gsdewabroto kalau asian games 2018 di adakan di kota mana saja yaa pak? Makasih infonya," begitu cuitnya.

"Di Jakarta, Palembang dan beberapa kota di Jawa Barat," balas Gatot. Seperti diketahui ajang multi-event olahraga se-Asia ke-18 ini dikenal sebagai Jakarta-Palembang 2018, namun kenyataannya, semua stadion yang dimiliki Jawa Barat akan digunakan untuk cabang olahraga Sepakbola.

"Katanya pak @jokowi akan hadir tapi @KemenPU @gsdewabroto gak bolehin Makai stadion GBLA. Harus berjalan bersamaan saja," tanya akun @bal_ibuli kepada Gatot.

Menjawab pertanyaan terserbu, Gatot berdalih jika kementerian Pekerjaan Umum yang memberikan informasi tersebut, bukan Kemenpora yang melarang.

Akun @YUDISUS bertanya terkait proses pemugaran dua stadion di Bandung, "Pak de @gsdewabroto bisa kan GBLA dipake sampai akhir januari sekarang jalak harupat dulu di renovasi sampai akhir februari . GBLA di renovasi mulai awal maret 2018, jangan mengganggu hiburan rakyat Bandung pak,"

Namun Gatot lebih memilih untuk melempar jawabannya kepada Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Silakan ditanyakan ke Kementerian PU PERA @YUDISUSI," begitu jawaban ping-pong Gatot.

FIRMAN FAUZI / VPC / RED3

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Selasa, 16 Januari 2018 | 01:03 WIB

    Stadion Kanjuruhan Mendadak Batal Jadi Venue Grup E

  • Senin, 15 Januari 2018 | 22:57 WIB

    Dalih Konate Tak Penuhi Janji Kembali ke Persib


Iklan Footer