Persamaan Rory Delap, Nandang Kurnaedi, Alex Pulalo dan Indra Mustafa

Persamaan Rory Delap, Nandang Kurnaedi, Alex Pulalo dan Indra Mustafa

Rabu, 10 Januari 2018 | 14:31 WIB
BERBICARA soal Long Throw Master, atau pemain yang mempunyai skill lemparan kedalam diatas rata-rata, nama Rory Delap tentu harus disematkan sebagai salah satu pemain yang handal soal ini.

Ketika masih membela Stoke City, Delap menjadi senjata mematikan bagi tim berjuluk The Potters, pasalnya acap kali lemparan kedalam yang dilakukan pemain berkebangsaan Irlandia ini berbuah assist yang menjadi gol.

Arsene Wenger mungkin salah satu pelatih yang kesal karena 'ulah' Delap, musim 2009 silam, Arsenal harus kalah oleh Stoke City. Dua assistnya kepada Ricardo Fuller dan Seyi Olofinjana memaksa The Gunners menyerah 1-2 atas The Potters.

Wenger pun menyindir apa yang dilakukan Delap lebih pantas dipertunjukan dalam permainan Rugby, bukan sepakbola. Namun harus diakui, skill yang dimiliki Delap menjadi senjata rahasia tersendiri bagi Stoke City.

BACA JUGA
Di Persib, belum terbukti, namun Bek Tengah jebolan Maung Ngora, Indra Mustafa, memiliki skill yang sama seperti Rory Delap. Pemain asal Bogor ini mampu melakukan teknik lemparan kedalam yang luar biasa jauhnya, seperti itu pujian yang ditulis laman resmi Persib.

Selama ini, Hanya Nandang Kurnaedi dan Alexander Pulalo yang memiliki skill 'Long Throw Like A Rocket'. Jaman Persib masih bermain di Stadion Siliwangi, Pa Haji Nandang dan Alex Pulalo selalu dieluk-elukan Bobotoh jika akan melakukan lemparan kedalam.

"Memang saya bisa melakukan itu. Tapi, kalau ditanya soal teknik khususnya, sebenarnya enggak ada. Mungkin sejak kecil saya sudah terbiasa melakukan lemparan ke dalamnya seperti itu," kata Indra, dikutip dari laman Persib, Selasa (9/1/18).

Ditanya bagaimana dirinya bisa mempunyai skill yang jarang dimiliki pemain lainnya, Indra mengaku tak punya kiat khusus untuk melakukan Long Throw, namun hanya mengasah melalui latihan otot lengan.

"Enggak ada latihan khusus. Paling suka tambah peregangan buat otot tangan. Jadi kalau latihan khusus untuk lemparan juga enggak ada," tutupnya.

FIRMAN FAUZI / VPC / RED3

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Kamis, 18 Januari 2018 | 20:24 WIB

    Gomez: Butuh Waktu Satu Bulan Lagi, Sekarang Baru 60%

  • Kamis, 18 Januari 2018 | 12:13 WIB

    Mario Gomez Akui PSMS Medan Lawan Kuat

  • Kamis, 18 Januari 2018 | 11:44 WIB

    Sempat Gelisah, Soler Kini Bisa Tidur Pulas


Iklan Footer