GBLA Tak Boleh Gelar Piala Presiden, Persib Sudah Buka Pemesanan Tiket

GBLA Tak Boleh Gelar Piala Presiden, Persib Sudah Buka Pemesanan Tiket

Rabu, 10 Januari 2018 | 10:17 WIB

KICK-off perdana Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) terancam batal. Itu karena Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) dikabarkan tak memberikan izin penggunaannya.


Kabar tersebut disampaikan Sekretaris di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot Dewa Broto. "Yang jelas tidak diizinkan oleh PUPR," kata Gatot dikutip dari Republika.co.id.

Gatot yang juga Wakil Ketua Panita Penyelenggara Asian Games Indonesia (Inasgoc) mengatakan, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Piala Presiden, harus mencari alternatif stadion lain untuk Piala Presiden. 

Sebab, kata dia, saat ini Kemen PUPR sebagai otoritas menerima mandat pemugaran enam stadion utama di Jakarta dan Jawa Barat (Jabar) yang disiapkan untuk Asian Games 2018.

GBLA menjadi salah satu stadion yang akan direnovasi menuju gelaran Asian Games 2018. Gatot menerangkan, jika Piala Presiden dibuka pada 16 Januari, maka itu sudah masuk dalam tahap renovasi stadion tersebut. Jika kompetisi pramusim itu direncanakan digelar selama sebulan, maka pemugaran GBLA sudah pasti akan ikut molor pengerjaannya.

Maka itu, kata Gatot, penyelenggaraan Piala Presiden akan mengancam persiapan Indonesia sebagai tuan rumah pesta olah raga terbesar di Asia yang akan dimulai pada Agustus nanti. 


Tak hanya GBLA, ada empat stadion lain di Jabar yang harus diperbaiki dan dirampungkan pengerjaannya demi sukses Asian Games. Yaitu, Stadion si Jalak Harupat, Stadion Wibawa Mukti dan Patriot di Bekasi, serta Pakansari di Bogor. 

Lima stadion tersebut menjadi arena pendukung Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) yang menjadi episentrum kegiatan Asian Games. GBK sudah rampung pemugarannya dan akan diresmikan pada 14 Januari nanti saat timnas Indonesia menjamu Islandia.

Terkait Piala Presiden, LIB pada Selasa (9/1) merilis resmi jadwal pembukaan. LIB memastikan kick-off perdana gelaran pramusim Liga 1 2018 tersebut di Stadion GBLA mempertemukan Persib melawan Sriwijaya FC, Selasa (16/1/2018). LIB mengklaim, akan dilakukan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan, pihak Persib mulai membuka penjualan tiket untuk laga pembuka itu. Pemesanan tiket mulai dibuka secara umum pada Kamis 11 Januari. Bagi Bobotoh pemegang eksklusif Member Card Persib, tiket sudah dapat dipesan secara online, Rabu 10 Januari mulai pukul 07.00 WIB. 

Dilansir lamana resmi Persib, khusus dalam laga pembukaan ini pihak panitia pelaksana pertandingan tidak menjual tiket untuk tribun VIP dan VVIP. Hal tersebut dikarekanan tribun VIP dan VVIP akan digunakan Presiden Joko Widodo beserta para staf dan tamu undangan.

Berikut daftar harga tiket pertandingan Persib vs Sriwijaya FC:


Samping Barat Selatan Bawah
Rp.100.000
Samping Barat Selatan Atas
Rp. 100.000
Samping Barat Utara Bawah
Rp. 100.000
Samping Barat Utara Atas
Rp. 100.000
Timur Rp. 50.000
Utara Rp. 50.000
Selatan Rp. 50.000.

FIRMAN FAUZI / VPC / RED1

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Selasa, 16 Januari 2018 | 01:03 WIB

    Stadion Kanjuruhan Mendadak Batal Jadi Venue Grup E

  • Senin, 15 Januari 2018 | 22:57 WIB

    Dalih Konate Tak Penuhi Janji Kembali ke Persib


Iklan Footer