Selain Soal Fisik, Gomez Akan Benahi Hal Ini di Batam

Selain Soal Fisik, Gomez Akan Benahi Hal Ini di Batam

Selasa, 9 Januari 2018 | 13:40 WIB
SKUAD Maung Bandung hari ini, Selasa (9/1/18) telah mendarat di Kota Batam, Mario Gomez akan memanfaatkan lawatannya ke pulau terbesar di Kepulauan Riau ini untuk mematangkan skema jelang Piala Presiden bergulir.

Minus 5 pemain karena tugas tugas negara tak lantas menjadi kendala bagi Persib, karena bagi Mario Gomez ini adalah momen untuk mengetahui seberapa baik kedalaman tim yang dimilikinya.

"Ini sangat baik, kita bisa memainkan para pemain muda dan sangat berarti bagi kita untuk ujicoba selanjutnya di Batam," ucap pelatih asal Argentina ini, Senin (8/1/18) di Stadion Si Jalak Harupat pasca Persib menggelar ujicoba dengan Maung Anom dan Progresif FC.

BACA JUGA
Dalam uji kemarin, eks la assistenza Hector Cuper di Internazionale ini bisa dengan leluasa melakukan opsi taktikal, terlebih dengan durasi 'janggal' 2x40 menit di setiap pertandingannya, punggawa Maung Bandung mengalami siksaan selama kurang lebih 160 menit di lapang.

"Kita harus banyak melakukan improvisasi, apalagi masalah fisik pemain. Kehilangan 5 pemain justru baik bagi kami, kita bisa banyak menjalankan taktik dan skema," lanjutnya.

Mario Gomez berpendapat, jika lawatan Persib ke Batam kali ini harus bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kekompakan tim dan memperbaiki kekurangan-kekurangan dalam ujicoba yang pernah dilakukan sebelumnya.

"Improvisasi adalah hal yang penting, kita bisa menjalankan taktik di pertandingan ujicoba. Bagaimana kita melakukan pressing, bagaimana kita bermain, jika masih ada kesalahan, kita perbaiki dalam latihan," beber pelatih berusia 60 tahun ini.

Sejauh ini, Persib telah melakukan 3 kali pertandingan ujicoba, dan menjadi kali kedua Batam menjadi destinasi piknik pre-season Atep Cs. Di Batam, Persib akan melakukan satu kali ujicoba dengan PS BP Batam, Kamis (11/1/18), ini mungkin menjadi persiapan final Mario Gomez untuk menentukan winning eleven Persib sebelum Piala Presiden bergulir.

FIRMAN FAUZI / VPC / RED3

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Kamis, 18 Januari 2018 | 20:24 WIB

    Gomez: Butuh Waktu Satu Bulan Lagi, Sekarang Baru 60%

  • Kamis, 18 Januari 2018 | 12:13 WIB

    Mario Gomez Akui PSMS Medan Lawan Kuat

  • Kamis, 18 Januari 2018 | 11:44 WIB

    Sempat Gelisah, Soler Kini Bisa Tidur Pulas


Iklan Footer