Filosofi, Prinsip dan Mentalitas Yang Diinginkan Gomez di Persib

Filosofi, Prinsip dan Mentalitas Yang Diinginkan Gomez di Persib

Minggu, 17 Desember 2017 | 21:35 WIB
Segera di awal tahun 2018 ketika Liga 1 Indonesia kembali dimulai, Bobotoh akan melihat apakah Mario Gomez bisa membuat Persib seperti ia pernah menyulap Johor Darul Takzim menjadi Malaysian Giant.

Mario Gomez dikenal sebagai pelatih yang mengadaptasi permainan 'Balance Mentality', pelatih asal Argentina ini meyakini jika keseimbangan adalah hal yang paling penting dalam sebuah tim sepakbola.

"Soal filosofi, tim ini tidak perlu terus menyerang karena kami juga perlu bertahan. Keseimbangan itu yang terpenting dalam membangun sebuah tim," terang Mario Gomez, dilansir dari lama resmi Persib, Minggu (17/12/17).


Inkonsistensi bermain Persib di musim 2017 bakal menjadi PR besar bagi mantan asisten Hector Cuper ketika membesut Inter Milan ini, apalagi hingga saat ini, belum semua punggawa Persib ikut bergabung mengikuti latihan.

Prinsip pola permainan Mario Gomez adalah harmonisasi setiap lini yang dimilikinya, ia menuntut para pemain untuk menyerang secara bersamaan, begitupun sebaliknya, bertahan secara bersamaan pula.

Maka, apa yang dibutuhkan Opa Gomez? Setelah empat hari memimpin latihan, pelatih berusia 60 tahun ini mengidamkan pemain yang memiliki kecepatan, mempunyai atribut individu yang baik dengan teknik tinggi.

"Mungkin kamu punya skema serangan yang bagus tapi tanpa pertahanan yang baik kita tidak akan menang. Kami ingin selalu menang dan selangkah demi selangkah kami ingin wujudkan itu," tambah Gomez.

Akan sangat menarik bagi Bobotoh untuk melihat bagaimana pola permainan Persib yang akan menganut pola keseimbangan dan harmonisasi dalam permainannya, defence dan offence system seperti apa yang akan diracik Mario Gomez.

FIRMAN FAUZI / VPC / RED3

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Minggu, 12 November 2017 | 18:17 WIB

    Persib 2017, Terburuk Sejak Dikendalikan PT PBB

  • Jumat, 3 November 2017 | 10:24 WIB

    Duel Pertahanan Terbaik, Anti Remis Remis Club!

  • Minggu, 29 Oktober 2017 | 21:03 WIB

    Ceuk Mantan, Persib Belum Pede Plus Teu Kompak!


Iklan Footer