Apa Kabar Suwita Patha? Seperti Ini Kesibukannya Sekarang

Apa Kabar Suwita Patha? Seperti Ini Kesibukannya Sekarang

Minggu, 17 Desember 2017 | 20:49 WIB

LAMA tak terdengar kabarnya, mantan pemain Persib Bandung, Suwita Patha sepertinya tak pernah mau 'pensiun' dari sepak bola yang sudah menjadi habitatnya.

Setelah memutuskan gantung sepatu, sosok yang akrab disapa Kang Wita tersebut kini sibuk beraktivitas membina pemain usia dini di Sekolah Sepak Bola (SSB) PS Setia yang notabene merupakan klub yang melahirkan dan memoles potensinya hingga menjadi pemain profesional.

Berbekal lisensi C Nasional, eks kapten Persib Bandung di kompetisi Liga Indonesia XIII dan ISL musim 2008/2009 tersebut, dengan pengalaman dan ilmu kepelatihan yang dimilikinya bertekad mencetak pemain andal yang kelak bisa diandalkan oleh Persib dan Timnas Indonesia.

BACA JUGA

Suwita Pata Bicara Sosok Kapten Yang Tepat Bagi Persib

Persib Bakal ke Kota Gudeg, Hmmmm.... Rek Naon Nyak?

"Saya melatih untuk kelahiran 2001, 2002 dan 2003. Sedikit-sedikit punya ilmu, pengalaman, diterapkan ke anak-anak," kata Wita usai memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (16/12) sore.

Dia ingin mencetak pemain hingga ke jenjang profesional. Para anak didiknya, menurut Wita sangat termotivasi menjadi bagian dari skuat Maung Bandung. "Mereka berlomba-lomba ingin jadi pemain Persib, mereka menjiwai karena orang Jawa Barat," ucapnya.

Saat ini, Wita mengajarkan mereka memahami betul dasar-dasar bermain sepak bola. Hal itu, kata dia, sebagai dasar dan bekal bagi seorang pemain tatkala mentas bersama tim profesional.

"Kalau dasar sejak usia dini sudah bagus Insya Allah ke depannya akan terbawa. Tapi kalau pondasinya sudah salah ya otomatis ke depannya juga salah," papar Wita yang semasa aktif bermain dikenal sebagai pemain 'bersih' karena jarang mendapatkan kartu kuning maupun merah.

NAZZAL RAMADHAN / VPC / RED2

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Minggu, 7 Januari 2018 | 21:22 WIB

    Kuasai 4 Bahasa Berbeda, Kini Mali Tertarik 'Nyunda'

  • Kamis, 21 Desember 2017 | 20:09 WIB

    Saat Gian Zola Mulai Mendua

  • Senin, 18 Desember 2017 | 20:59 WIB

    Wilujeng Mas Har, Selamat Menjadi Ayah!


Iklan Footer