Ratusan Bobotoh Persib Ikut Long March untuk Solidaritas Palestina

Ratusan Bobotoh Persib Ikut Long March untuk Solidaritas Palestina

Jumat, 15 Desember 2017 | 20:34 WIB

PENTOLAN Viking Persib Club (VPC) Yana Umar berbaur dengan masyarakat umum saat mengikuti aksi long march sebagai bentuk solidaritas untuk Rakyat Palestina, Jumat (15/12/2017).

Selain Yana, sejumlah bobotoh Maung Bandung pun ikut hadir, salah satunya dari komunitas Bobotoh Taqwa. Aksi tersebut juga merupakan bentuk kecaman atas keputusan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang mengakui Kota Yerusalem sebagai Ibukota Israel.

Dalam aksi ini, Yana Umar sempat naik ke atas mimbar orasi untuk membakar para peserta long march yang berhenti sejenak di depan mall Bandung Indah Plaza (BIP), Jalan Merdeka, setelah menempuh perjalanan dari Gedung Sate.

BACA JUGA: Masuk Daftar Transfer Terburuk, Cole Nebeng Latihan di Klub Inggris

Dalam orasinya, dia memupuk tekad para peserta long march agar tetap bersemangat. Menurutnya, salah satu kekuasaan Tuhan yang diberikan adalah cuaca cerah nan teduh tanpa hujan, tidak pula diberi terik matahari sepanjang aksi solidaritas berlangsung.

"Kita shalawat dulu jangan sampai melenceng keluar jalur, dan ini tertuju langsung ke Palestine,‎" pekik Yana kepada para peserta aksi.

‎Yana kembali menegaskan bahwa dalam aksi ini ratusan bobotoh juga ikut terlibat. Hal ini sebagai bukti nyata bahwa anggota VPC ataupun suporter Persib secara umum tidak melulu dipandang negatif.

"Jangan lihat kebubrukan bobotoh, tapi kecintan terhadap Palestina sudah terbukti, bendera Palestina selalu ada di stadion, bendera rosul selalu ada di stadion," tegasnya.

NAZZAL RAMADHAN / VPC / RED2

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Sabtu, 13 Januari 2018 | 17:39 WIB

    Dari Supardi Buat Bobotoh, Terutama Viking Dimanapun

  • Senin, 18 Desember 2017 | 18:57 WIB

    Gomez Diminta 'Hukum' Pemain yang Belum Bergabung

  • Rabu, 13 Desember 2017 | 19:45 WIB

    Bobotoh Persib Sudah Ampuni 'Dosa' Eka Ramdani?


Iklan Footer