700 Orang Dermakan Darahnya di #PersibPeduli

700 Orang Dermakan Darahnya di #PersibPeduli

Minggu, 10 Desember 2017 | 22:24 WIB

ACARA bakti sosial khitanan massal dan donor darah bertajuk #PersibPeduli di Stadion Persib, Minggu (10/12/2017), mendapatkan respons dan apresiasi tinggi dari bobotoh Persib Bandung.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB itu, sukses menarik minat sejumlah kalangan untuk mendermakan darahnya. Mulai dari masyarakat umum, bobotoh hingga petinggi PT PBB dan Official Tim Maung Bandung. Bahkan pelatih anyar Persib Roberto Carlos Mario Gomez dan Asistennya Fernando Soler ikut mendonorkan darahnya. 

"Kegiatan sosial hari ini, merupakan acara tahunan Persib Bandung yang digagas para petinggi PT PBB. Ini adalah kegiatan ke dua yang kita laksanakan setelah digelar tahun 2016," kata penanggung jawab kegiatan #PersibPeduli, Budi Bram Rachman.

Lewat kegiatan #PersibPeduli, manajemen ingin menunjukkan bahwa Maung Bandung tak hanya berpikir sebatas urusan sepak bola, juga peduli pada sisi kemanusiaan. Selain donor darah dan khitanan massal, panitia juga menyuguhkan hiburan serta gim menarik.

BACA JUGA: Deden Natsir Bicara Soal Tol Soroja

"#PersibPeduli adalah salah satu bentuk kepedulian sosial kita untuk bisa berbagi dengan masyarakat khususnya bobotoh. Kita sadar bahwa selama ini, tidak henti-hentinya masyarakat dan bobotoh terus memberikan dukungannya untuk Persib," ucapnya.

Jika melihat dari catatan tahun lalu, #PersibPeduli disebut dia mendapat sambutan luar biasa. Jumlah partisipan dalam kegiatan kemanusiaan ini hampir menembus angka 700 orang. Dia menilai, kondisi serupa tidak akan berbeda jauh pada kegiatan #PersibPeduli 2017.

"Target kita sebenarnya sebanyak-banyaknya, karena lebih banyak lebih bagus untuk semua. Tetapi pada kenyataannya, kita harus batasi karena masalah waktu. Seperti khitanan massal, jumlah yang terdaftar ada diangka 75 orang dari berbagai kalangan," ujar dia.

"Yang pasti kegiatan sosial ini akan menjadi agenda tahunan Persib Bandung. Kita akan kemas lebih baik mulai dari persiapan kegiatan, pelaksanaan hingga hiburannya. Doakan saja dan kita meminta kepada masyarakat agar terus mensupport kegiatan seperti ini," tutur Bram.

Sejumlah pemain Maung Bandung menyambut positif kegiatan sosial ini. Mereka menilai, banyak manfaat yang dapat diambil dari kegiatan kemanusiaan ini. Termasuk untuk pemain skuat Persib.

"Tentunya kita merespon positif #PersibPeduli di tahun ini. Saya sendiri tidak pernah absen untuk ikut mendonorkan darah dan ini menjadi ke dua kali untuk saya. Saya pribadi, program #PersibPeduli terus dilaksanakan setiap tahunnya," kata Tony Sucipto.

Antusiasme juga ditunjukan salah satu pentolan Viking Persib Club (VPC) Agus Rahmat atau yang karib disapa Gusdul. Dia mengatakan, pihaknya begitu mendukung #PersibPeduli salah satu kegiatan kemanusiaan yang rutin diselenggarakan Persib Bandung.

"Yang pasti dari kita (Viking) banyak yang berpartisipasi untuk mendukung kegiatan ini, meskipun saya tidak memegang jumlah pastinya berapa. Tidak hanya dari Viking tetapi semua Bobotoh dan masyarakat umum serta warga sekitar yang berada di dekat Stadion Sidolig," kata Gusdul.

NAZZAL RAMADHAN / VPC / RED2

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Minggu, 7 Januari 2018 | 21:22 WIB

    Kuasai 4 Bahasa Berbeda, Kini Mali Tertarik 'Nyunda'

  • Kamis, 21 Desember 2017 | 20:09 WIB

    Saat Gian Zola Mulai Mendua

  • Senin, 18 Desember 2017 | 20:59 WIB

    Wilujeng Mas Har, Selamat Menjadi Ayah!


Iklan Footer