Gol Billy Keraf Jadi Gol Terbaik versi Warganet

Gol Billy Keraf Jadi Gol Terbaik versi Warganet

Kamis, 7 Desember 2017 | 19:29 WIB

GOL Fulgensius Billy Paji Keraf ke gawang Persegres Gresik United di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (20/8/2017), terpilih jadi gol terbaik pilihan pembaca @liga1match2017.

Dengan 'bantuan' Ezechiel N'Douassel yang memberinya assist, Billy sukses mencetak gol indah di menit 79 dalam laga yang dimenangkan Maung Bandung dengan skor 6-0. Gol tersebut diciptakan Billy hanya sekitar 1 menit setelah dia masuk menggantikan Atep.

Berdasarkan pilihan pembaca atau followers akun Twitter resmi Liga 1, @liga1match2017, gol Billy jadi yang terbaik mengalahkan gol yang diciptakan Zulham Zamrun. Billy memperoleh 65 persen suara dari total 13.517 suara, mengungguli winger PSM yang hanya mengoleksi 35 persen suara.

BACA JUGA: Media Inggris Soroti Pertemuan Essien dan Mourinho

Dalam akun Instagramnya, penggawa berposisi gelandang serang ini mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh Bobotoh yang telah memberikan dukungannya. “Final round, terimakasih bobotoh semuanya,” tulis Billy, Kamis (7/12).

Akun Twitter @Liga1Match turut memberikan apresiasi kepada pemain muda kelahiran Jakarta 8 Mei 1997 itu. Dalam cuitannya, Twitter @Liga1Match menuliskan bahwa gol ini menjadi terfavorit pilihan pembaca @Liga1Match.

"Gol ini menjadi gol favorit pilihan pembaca @Liga1Match, sedangkan untuk gol terbaik Go-Jek Traveloka Liga 1 akan diputuskan oleh tim Technical Study Group (TSG) Liga Indonesia Baru (LIB) dan akan diumumkan pada awarding night. Selamat, Billy," tulis akun Twitter @Liga1Match.

Dalam proses pemilihan gol terbaik, Billy pun mengungguli gol milik Syamsul Bahri pada babak 16 besar. Di babak perempat final, pemilik nomor punggung 93 ini menyingkirkan gol pemain Bali United, Stefano Lilipaly. Billy memastikan diri ke babak final usai mengalahkan gol Pavel Purishkin.  

Dihubungi terpisah, keberhasilan yang diraih pada ajang #LigaMatchDuelGol, dikatakan Billy tak lepas dari dukungan bobotoh. Kesuksesan ini, akan dijadikan motivasi dirinya untuk memberikan sesuatu yang lebih baik untuk tim kebanggaan Jawa Barat.

"Terima kasih untuk bobotoh yang telah mendukung saya dengan vote. Semoga tetap dukung saya dan Persib musim depan agar kembali juara. doakan saja semuanya, semoga ini semua menjadi sebuah hal positif bagi saya dan tim di musim depan," kata Billy.

Gol terfavorit @Liga1Match 2017 berhasil diraih ketika Persib Bandung mencukur habis Pesegres Gresik skor 6-0 pada Minggu (20/8). Gol indah Billy terjadi satu menit ketika dipercaya menggantikan Atep di menit ke-78.

Sementara itu, gol terbaik Liga 1 versi resmi baru akan diputuskan tim Technical Study Group Liga Indonesia Baru dan akan diumumkan pada malam penghargaan mendatang.

NAZZAL RAMADHAN / VPC / RED2

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Kamis, 14 Desember 2017 | 19:14 WIB

    4 Bulan Menepi, Lutut Tantan Masih Bermasalah

  • Kamis, 14 Desember 2017 | 18:53 WIB

    Fisik Dulu, Setelah Itu Gomez Cs Fokus Urusan Taktikal


Iklan Footer