2 Pemain Muda Ini Diminta Tinggalkan Persib, Eh Kunaon?

2 Pemain Muda Ini Diminta Tinggalkan Persib, Eh Kunaon?

Kamis, 7 Desember 2017 | 18:56 WIB

DEMI kesempatan bermain dan perkembangan karier, Puja Abdillah dan Ahmad Subagja Baasith disarankan hengkang dari Persib Bandung.

Hal itu disampaikan oleh mantan pemain Persib, Adeng Hudaya yang melihat potensi kedua pemain akan sulit berkembang andai tetap bertahan di Maung Bandung.

Menurut Adeng, kultur di Persib saat ini jauh berbeda dibandingkan saat dirinya masih aktif bermain. Jika tak bisa menunjukkan sesuatu yang istimewa, bagi pemain muda seperti Puja dan Baasith akan lebih sering terlupakan atau tersisihkan.

Jika keduanya berani memutuskan untuk berkarier di klub lain yang lebih memberikan ruang untuk bermain, Adeng optimistis, potensi Puja dan Baasith bisa cepat berkembang.

BACA JUGA: Viking Cup 2017 Kembali Digelar

"Saya lebih setuju untuk Puja dan Baasith untuk pindah dahulu dari Persib," kata Adeng.

Berdasarkan statistik yang dilansir laman Liga-indonesia.id dan soccerway, Baasith hanya mendapatkan 4 kali kesempatan bermain dengan waktu bermain selama 199 menit.

Sementara Puja Abdilah, memiliki catatan lebih buruk dibanding Baasith. Puja tak pernah sekalipun mentas di pertandingan resmi, paling banter hanya empat kali duduk di bangku cadangan.

"Kalau hanya menjadi cadangan siapa yang melihat. Pemain itu baru kelihatan bagus dengan bertanding, bukan hanya diam atau banyak duduk di bangku cadangan," ucapnya.

Berdasarkan naluri Adeng, kedua pemain tersebut dipercaya akan menjadi pemain bintang di masa mendatang. "Termasuk (Gian) Zola. Kasat mata saya melihat bahwa mereka akan menjadi pemain bintang masa depan dengan syarat diberikan waktu bermain, ujar dia. 

NAZZAL RAMADHAN / VPC / RED2

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Kamis, 14 Desember 2017 | 19:14 WIB

    4 Bulan Menepi, Lutut Tantan Masih Bermasalah

  • Kamis, 14 Desember 2017 | 18:53 WIB

    Fisik Dulu, Setelah Itu Gomez Cs Fokus Urusan Taktikal


Iklan Footer