Pemain Sekelas Essien Masih Butuh Adaptasi, Asli Na?

Pemain Sekelas Essien Masih Butuh Adaptasi, Asli Na?

Rabu, 6 Desember 2017 | 20:32 WIB

AGEN Michael Essien dan Ezechiel N'Douassel, Amougou Mathieu begitu yakin kliennya bakal masuk dalam rencana skuat yang akan dibangun Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

Pelatih asal Argentina itu diyakini akan menyediakan tempat kepada Essien dan Ezechiel di skuat Maung Bandung 2018. Mathieu bahkan mengklaim bahwa posisi Essien dan Ezechiel di Persib musim depan sudah aman.

Tapi faktanya, belum ada konfirmasi dari Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) maupun dari Gomez soal nasib kedua pemain asing Persib di Liga 1 Indonesia 2017.

Hanya saja, Gomez sebelumnya pernah dinilai memberikan isyarat bakal mempertahankan Essien setelah menyampaikan cuitan di akun Twitternya dengan menyebut nama Essien.

BACA JUGA: Agen Beberkan Nasib Essien dan Ezechiel di Era Mario Gomez

Terlepas dari benar atau tidaknya klaim Mathieu soal Essien dan Ezechiel, sang agen justru melontarkan komentar yang sedikit mengundang tanya soal kemampuan adaptasi Essien dan Ezechiel.

Sebab Mathieu mengakui bahwa Essien dan Ezechiel masih memerlukan proses adaptasi meski sudah berbulan-bulan bermain di Indonesia bersama Persib. Terutama Essien yang memiliki reputasi sebagai legenda sepak bola Ghana karena prestasi dan pengalamannya di sejumlah klub besar seperti Chelsea, Real Madrid dan AC Milan.

Menurut Mathieu, Essien dan Ezechiel masih 'kaget' karena bermain di kompetisi yang kultur sepak bolanya jauh berbeda dibandingkan negara yang pernah mereka singgahi sebelumnya.

"Mulai dari pola makan, cara bermain dan sarana prasarana berbeda. Mereka bilang, bermain di sini harus kuat. Tetapi kata mereka bukan karena itu menjadi tidak bisa, mereka hanya butuh adaptasi," papar Mathieu.

Di Liga 1 2017, Essien total bermain di 29 pertandingan bersama Maung Bandung dan mencetak 5 gol plus 1 assist. Sementara Ezechiel yang direkrut di paruh kedua, mencatat 14 kali bermain dengan menorehkan 4 gol dan 4 assist.

NAZZAL RAMADHAN / VPC / RED2

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Kamis, 14 Desember 2017 | 19:14 WIB

    4 Bulan Menepi, Lutut Tantan Masih Bermasalah

  • Kamis, 14 Desember 2017 | 18:53 WIB

    Fisik Dulu, Setelah Itu Gomez Cs Fokus Urusan Taktikal


Iklan Footer