Indonesia Jadi Persinggahan Negara Debutan di Piala Dunia

Indonesia Jadi Persinggahan Negara Debutan di Piala Dunia

Rabu, 6 Desember 2017 | 18:20 WIB

INDONESIA akan jadi tujuan salah satu kontestan Piala Dunia 2018, Islandia. Gylfi Sigurdsson Cs dijadwalkan akan melakoni pertandingan di Indonesia, Januari 2018 mendatang.

Negara dari kawasan Skandinavia itu bahkan berencana akan memboyong komposisi skuat terbaik yang menjadi tim bayangan di Piala Dunia 2018. Meski begitu, beberapa pemain andalan mereka yang bermain di Liga Inggris kemungkinan bakal absen.

Dalam lawatan ke Indonesia, timnas Islandia akan dua kali bertanding pada 11 dan 14 Januari 2018. Mereka akan terlebih dulu menghadapi Indonesia Selection dan kemudian menghadapi timnas Indonesia yang diproyeksikan untuk Asian Games 2018.

"Timnas Islandia menurunkan tim utama yang akan bermain di Piala Dunia 2018. Hal itu untuk menguji para pemain yang akan tampil di Piala Dunia 2018," kata Lars Heidenreich selaku perwakilan sponsor, Mediapro Asia, dilansir Bola.com.

"Akan tetapi, tidak ada pemain yang membela klub-klub Premier League. Pasalnya, laga ini bukan kalender resmi FIFA. Namun, akan ada mantan pemain Barcelona dan Chelsea, Eidur Gudjohnsen," lanjutnya.

Meski tidak masuk agenda FIFA, PSSI akan tetap mendaftarkan laga tersebut. Namun, laga itu tidak dapat menjadi pertandingan uji coba kelas A FIFA.

"Kami akan mendaftarkan pertandingan ini ke FIFA, tetapi tidak dapat menjadi laga uji coba kelas A karena Januari tidak ada FIFA matchday. Nantinya, validasi pertandingan akan ditentukan oleh UEFA dan AFC," kata Deputi Sekjen Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Masita.

Islandia merupakan negara debutan di pesta sepak bola paling akbar. Keberhasilan Timnas Islandia lolos ke Rusia 2018 seolah melanjutkan tren positif mereka yang sebelumnya juga untuk pertama kali tampil di putaran final Euro 2016.

Islandia lolos ke Rusia 2018 setelah tampil sebagai juara Grup I babak kualifikasi Zona Eropa. Mereka berada di atas Kroasia yang lebih diunggulkan. Kroasia sendiri akhirnya lolos ke Rusia 2018 setelah mengecundangi Yunani di babak play off.

Di putaran final Piala Dunia 2018, Islandia dan Krosia akan kembali bertemu. Kedua negara tergabung di Grup D bersama Argentina dan Nigeria.

NAZZAL RAMADHAN / VPC / RED2

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Rabu, 13 Desember 2017 | 19:06 WIB

    Bukan Persib, Ini Klub Pilihan Ilija Spasojevic

  • Senin, 11 Desember 2017 | 20:09 WIB

    Seperti Ini Peluang Persib Bawa Pulang Spaso

  • Sabtu, 9 Desember 2017 | 16:19 WIB

    Reformasi Wasit! PSSI Siapkan Dana Rp13 Miliar

  • Sabtu, 9 Desember 2017 | 16:12 WIB

    Eks Striker Persib Jadi Target Barito Putera

  • Sabtu, 9 Desember 2017 | 15:51 WIB

    Persija Matangkan Persiapan di Malaysia


Iklan Footer