PSSI Disarankan Terapkan Kembali Regulasi Pemain Muda

PSSI Disarankan Terapkan Kembali Regulasi Pemain Muda

Sabtu, 2 Desember 2017 | 19:54 WIB

REGULASI pemain muda yang sempat diterapkan di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 diharapkan kembali diberlakukan pada Liga 1 musim depan.

Musim 2017, PSSI dan operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) sempat menerapkan aturan yang mewajibkan setiap tim menurunkan tiga pemain U-23 minimal selama 45 menit. 

Harapan itu disampaikan mantan pemain Persib Bandung, Sujana. Terlepas dari pro dan kontra, aturan memainkan pemain muda seperti di musim 2017, diyakini Sujana ke depannya akan berdampak positif.

BACA JUGA: Mario Gomez Wajib Prioritaskan Pemain Berhati 'Maung'

Lantaran aturan itu, klub-klub secara tidak langsung didorong untuk melakukan proses regenerasi. Seperti Persib misalnya, yang kerap menurunkan Gian Zola, Henhen Herdiana dan Febri Haryadi juga Billy Paji Keraf. Namun menjelang akhir putaran pertama, regulasi ini menghilang.

"Kesempatan buat pemain muda itu sangat jarang, kalau enggak ada regulasi enggak terlihat pemain muda yang berkualitas," ujar Sujana.

Dia mencontohkan, Febri yang digadang-gadang sebagai 'wonder kid' pun namanya makin mencuat berkat regulasi itu. Terlebih, ucap dia, Persib juga memiliki diklat yang bisa dimanfaatkan untuk menambah amunisi.

"Sebagus apapun pemain muda kalau enggak punya jam terbang kualitasnya enggak akan kelihatan," pungkasnya.

NAZZAL RAMADHAN / VPC / RED2

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Kamis, 22 Februari 2018 | 09:10 WIB

    Kick-Off Liga 1 Terancam Mundur Lagi, Ini Alasannya

  • Minggu, 18 Februari 2018 | 21:11 WIB

    Gomez Cari Solusi di Depan, Rene Alberts di Belakang

  • Minggu, 18 Februari 2018 | 20:22 WIB

    Mantan Pemain Persib Resmi Berkostum Persipura


Iklan Footer