Kedatangan Mario Gomez dan Persaingan Posisi Pemain Veteran Persib

Kedatangan Mario Gomez dan Persaingan Posisi Pemain Veteran Persib

Kamis, 30 November 2017 | 22:43 WIB
MEMASUKI usia 32 tahun mungkin menjadi titik terberat Tony Sucipto, di usianya yang tak lagi muda, fullback Persib ini sudah pasti harus bersaing dengan pemain-pemain yang lebih muda di tim, belum lagi Maung Bandung akan kedatangan pelatih anyarnya, Mario Gomez.

Tapi nyatanya, keberadaan Toncip, karib pemain bernomor punggung 6 ini disapa, masih menjadi kekuatan Persib untuk mengisi pos bek kiri dan bahkan selama ini tak tergantikan di Persib. 

Bisa saja bagi pemain kelahiran Surabaya ini dicap sebagai Loyal-mate bersama Atep dan Hariono, ketiganya merupakan pemain terlama yang berada ditubuh tim Persib. Namun bak hutan belantara, Mario Gomez buta akan squad-depth yang dimiliki Persib dan mungkin hanya akan menerima masukan dari Herrie Setyawan saja sebagai asisten pelatih Persib yang akan melakukan presentasi soal hasil evaluasi tim di musim 2017, tak ada jaminan bagi siapapun akan tetap bertahan atau bahkan tetap dipercaya menempati posisi yang sebelumnya tak tersentuh oleh siapapun.

BACA JUGA
"Kalau siap gak siap, ya harus siap. Meskipun, intinya dengan datang pelatih baru (Mario Gomez), peluangnya fifty-fifty (pemain inti)," ujar Toncip ketika menonton pertandingan Final Round Liga 2 antara Persebaya dan PSMS, Selasa (28/11/17), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. 

Tony pun menambahkan jika setiap tahunnya, para punggawa Persib selalu bekerja keras untuk mendapatkan tempat di tim. Bukan hanya dengan alasan adanya pelatih baru saja, "Setiap tahun kita selalu kerjakeras untuk jadi pilihan pelatih, semoga aja dengan datang pelatih baru semua ada kesempatan," terangnya.

Hingga saat ini, seluruh punggawa Maung Bandung akan berakhir kontraknya pada bulan Desember sekarang, manajemen belum mau buka suara tentang siapa saja pemain yang akan dipertahankan karena masih menunggu Mario Gomez tiba di Bandung. Seperti diketahui Maung Bandung banyak dihuni pemain-pemain berusia diatas 30 tahun, selain ketiga nama yang disebutkan diatas, masih ada barisan veteran seperti Tantan (34 Tahun), I Made Wirawan (35 Tahun), Supardi (34 Tahun), Purwaka Yudi (33 Tahun), Vladimir Vujovic (35 Tahun), Raphael Maitimo (33 Tahun), Michael Essien (34 Tahun), dan Sergio Van Dijk (35 Tahun).

Munginkah dengan datangnya Mario Gomez, Persib sendiri berani untuk melakukan penyegaran tanpa harus membuang pemain vital yang disegani lawan, konduktor yang bisa menjadi bridge antara pelatih dan pemain di lapangan, terlebih mungkin keberadaan 'Pituin' sebagai keharusan untuk mengisi skuad Maung Bandung sebagai pemain yang di-icon-kan.

Jika melihat dari dua musim Mario Gomez di Johor Darul Takzim (JDT), pelatih terbaik Malaysia 2015 ini lebih memilih para pemain muda untuk mengisi first-team squadnya dan dirinyapun diberi keleluasaan oleh Chariman JDT, Dato Haji Ismail Karim untuk mengeksplorasi para pemain muda yang dimiliki Southern Tigers melalui youth development yang dikembangkannya.

FIRMAN FAUZI / VPC / RED3

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Minggu, 12 November 2017 | 18:17 WIB

    Persib 2017, Terburuk Sejak Dikendalikan PT PBB

  • Jumat, 3 November 2017 | 10:24 WIB

    Duel Pertahanan Terbaik, Anti Remis Remis Club!

  • Minggu, 29 Oktober 2017 | 21:03 WIB

    Ceuk Mantan, Persib Belum Pede Plus Teu Kompak!

  • Minggu, 15 Oktober 2017 | 07:43 WIB

    Inilah Perkiraan Susunan Pemain Persib dan PSM


Iklan Footer