Umuh: Buat Apa Ada Pelatih Kalau Pemain Ditentukan Manajer

Umuh: Buat Apa Ada Pelatih Kalau Pemain Ditentukan Manajer

Minggu, 19 November 2017 | 11:57 WIB
Manajer Persib Umuh Muchtar.

MANAJER Persib Bandung Umuh Muchtar menjelaskan terkait tudingan intervensi yang dikatakan Carlton Cole kepada Goal Internasional.


Kepada Goal Internasional, Cole mengatakan manajer mendominasi tim. Umuh tidak datang saat latihan, namun bisa memilih tim saat Persib berlaga. "Pelatih tidak punya kekuatan apapun, karena manajer yang menentukan segalanya," kata Cole.

Umuh berang dengan pernyataan tersebut. "Itu semua pelatih yang menentukan. Kalaupun ada paling hanya sekedar masukan saja. Saya selalu mendengar penjelasan dari pelatih, karena ia yang lebih tahu kondisi pemain dalam sesi latihan," kata Umuh di kediamannya, kemarin. 

"Masak saya yang menentukan line-up, sementara saya jarang ke latihan. Buat apa ada pelatih kalau pemain ditentukan manajer," tegasnya menambahkan.

Terkait kontrak, Umuh mengakui bomber asal Inggris itu mendapat nilai lebih tinggi di atas rata-rata pemain asing yang mentas di Indonesia. Namun, performanya tak sesuai.


"Persoalan nilai kontrak juga bukan saya yang menentukan, itu dilakukan PT PBB. Saat taahum saya juga kaget kontraknya sangat tinggi tapi tidak sebanding dengan penampilan di lapangan. Performa Cole jauh di bawah harapan," ungkap Umuh.

Namun sambung Umuh pada putaran dua Liga 1, Direktur PT PBB, Glenn Sugita akhirnya memutuskan menyudahi kontrak Carlton Cole.

"Pada intinya, bukan saya saja, Pak Glenn juga tidak puas. Melihat lutut kaki kanannya menurut dokter seperti bekas cedera. Dengan kata lain ia datang ke Persib dalam kondisi tidak ideal. Bahkan sebelum gabung ke Persib pun sudah lama tidak turun bertanding di klub sebelumnya," tuntas Umuh.




REVA KINARA / VPC / RED1

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Minggu, 10 Desember 2017 | 22:24 WIB

    700 Orang Dermakan Darahnya di #PersibPeduli

  • Minggu, 10 Desember 2017 | 20:04 WIB

    Seperti di JDT, Mario Gomez Bisa Satukan Ego Pemain

  • Minggu, 10 Desember 2017 | 19:55 WIB

    Soal Beban Target Gomez, Ini Kata Direktur PT PBB


Iklan Footer