Duel Pertahanan Terbaik, Anti Remis Remis Club!

Duel Pertahanan Terbaik, Anti Remis Remis Club!

Jumat, 3 November 2017 | 10:24 WIB
DUEL Persib kontra Persija jilid kedua di ajang Go-Jek Liga 1 Indonesia 2017 diprediksikan akan berlangsung ketat di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/17) sore nanti.

Pasalnya kedua tim sama-sama mempunyai predikat terbaik dalam hal pertahanan, meski secara peringkat klasemen keduanya jauh dari harapan. Maung Bandung masih nyaman menduduki peringkat ke-12, sedangkan rivalnya Macan Kemayoran berusaha merangsak naik ke jajar lima besar.

Seperti yang diketahui, Macan Kemayoran dari 32 laga yang dijalaninya hanya kebobolan 23 kali, terbaik di Go-Jek Liga 1, dibawahnya ada Maung Bandung, 29 gol bersarang di gawang Persib dari 31 laga yang telah dijalaninya, permasalahan kedua tim ini hampir sama, yaitu soal tumpulnya barisan depan yang dimilikinya.

"Tentunya kami dari staf pelatih maupun dari Persija telah mempelajari kelebihan dan kelemahan masing-masing, dan itu telah diaplikasikan oleh kami, namun hanya sebatas latihan," terang Emral Abus kemarin, Kamis (2/11/17).

BACA JUGA
Disinggung tentang hasil akhir karena di beberapa pertandingan sebelumnya baik Persib maupun Persija selalu bermain 'Cari Aman' berbagi angka, Emral mengakui jika hasil akhir faktor kuncinya ada di para pemain Persib itu sendiri.

"Di lapangan, bukan pelatih lagi yang bermain. Taktik dan strategi itu pemain yang menentukan di lapangan, pelatih hanya melihat dan mengarahkan bagaimana merubah strategi di lapangan," lanjut pria yang selalu tampil dengan kacamata hitamnya ini.

Peran Kim Kurniawan dan kawan-kawan untuk membaca situasi di lapangan melawan rivalnya Persija sangatlah penting, karena dalam sepakbola, keadaan akan berubah setiap detiknya.
"Kami minta kepada pemain untuk membaca situasi di lapangan, berkomunikasi dan berkoordinasi untuk memenangkan pertandingan," aku Emral.

Enam pertemuan terakhir kedua tim ini berakhir remis, tentunya Bobotoh berharap jika laga sore nanti tidak berakhir dengan anti-klimaks.

Anti Main Mata, Anti Remis Remis Club!.


FIRMAN FAUZI / VPC / RED3

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Minggu, 12 November 2017 | 18:17 WIB

    Persib 2017, Terburuk Sejak Dikendalikan PT PBB

  • Jumat, 3 November 2017 | 10:24 WIB

    Duel Pertahanan Terbaik, Anti Remis Remis Club!

  • Minggu, 29 Oktober 2017 | 21:03 WIB

    Ceuk Mantan, Persib Belum Pede Plus Teu Kompak!

  • Minggu, 15 Oktober 2017 | 07:43 WIB

    Inilah Perkiraan Susunan Pemain Persib dan PSM


Iklan Footer