Persib Jaga 'Rekor'

Persib Jaga 'Rekor'

Minggu, 22 Oktober 2017 | 17:07 WIB

PERSIB Bandung akhirnya harus menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah Persela Lamongan pada pekan ke-30 kompetisi Go-Jek Liga 1 Indonesia 2017 di Stadion Surajaya, Minggu (22/10/2017) sore.

Kekalahan ini menambah catatan buruk Maung Bandung menjadi delapan pertandingan tanpa kemenangan. Di tujuh laga sebelumnya, Persib hanya mampu meraih enam kali imbang dan sekali kalah.

Satu-satunya gol yang diciptakan Laskar Joko Tingkir ke gawang Maung Bandung tercipta pada menit ke-66 lewat sundulan kepala Samsul Arif setelah memanfaatkan umpan Saddil Ramdani.

Laga kedua tim sendiri di interval 45 menit pertama bisa dikatakan berlangsung dalam tempo lambat. Kedua tim terlihat masih sama-sama kesulitan, sehingga cukup sedikit peluang yang tercipta.

Namun begitu Persib setidaknya menciptakan peluang cukup baik. Di antaranya melalui Supardi Nasir pada menit ke-21. Sayang sepakan keras bek senior itu melambung jauh di atas mistar gawang.

Peluang terbaik Persib diperoleh lewat Febri Hariyadi yang tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti membuat kiper Persela Ferdiansyah kerja keras menghalau bola.

Sementara Persela sendiri terlihat cukup sulit menembus pertahanan Persib. Sama halnya dengan Persib, hanya ada satu tendangan dari Persela yang mengarah ke gawang lewat Ahmad Birrul. Tapi tendangan pemain bernomor punggung 14 itu dengan mudah diamankan kiper Persib Deden M Natshir.

Di babak kedua, tensi permainan sebenarnya tak berbeda jauh dibandingkan babak pertama. Hanya saja tuan rumah membuat perbedaan lewat kerja sama apik Saddil Ramdani dan Samsul Arif.

Saddil yang bergerak di sisi kanan pertahanan Persib mengirim umpan yang sempat membentur kaki Kim Jeffrey Kurniawan. Bola yang berubah arah justru mengarah tepat kepada Samsul Arif yang lebih cepat melakukan sundulan disaat kiper Deden M Natshir melompat untuk berusaha menghalau bola. Skor pun berubah jadi 1-0.

Tertinggal, Persib sempat mendapatkan peluang lewat tendangan kaki kanan Febri yang berdiri tanpa pengawalan berarti di sisi kiri pertahanan. Sayangnya tendangan Febri masih menyamping dan melambung. Skor 1-0 untuk Persela bertahan sampai akhir laga.

NAZZAL RAMADHAN / VPC / RED2

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Minggu, 19 November 2017 | 22:13 WIB

    Soal Belanja Pemain Anyar, Ini Kata Umuh

  • Minggu, 19 November 2017 | 19:56 WIB

    Musim Depan, Umuh Putuskan Jadi Pengamat Persib

  • Minggu, 19 November 2017 | 17:15 WIB

    Kim Jeffrey Sampaikan Salam Perpisahan

  • Minggu, 19 November 2017 | 16:49 WIB

    Luis Milla Tetap Sanjung Spaso

  • Sabtu, 18 November 2017 | 21:54 WIB

    Libur Kompetisi, Jasuk Kuliah Sambil 'Ngojek'


Iklan Footer