Mengejutkan, Herrie Ungkap Biang Kegagalan Persib Musim Ini

Mengejutkan, Herrie Ungkap Biang Kegagalan Persib Musim Ini

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 19:29 WIB

ASISTEN Pelatih Herrie Setyawan akhirnya menjelaskan masalah utama Persib Bandung terpuruk di kompetisi Go-Jek Liga 1 2017 ini.


Herrie mengatakan, masalah utama adalah pada skema permainan. Ia mengakui, sejak ditinggal Pelatih Djadjang Nurdjaman, ia mengalami situasi yang sangat sulit. Ditambah lagi saat ini, ia kembali ditinggal Pelatih Emral Abus karena harus menjadi intruktur pelatihan lisensi.

Dengan tim bertabur bintang, dia dituntut bisa menyatukan Michael Essien dan kawan-kawan dalam waktu singkat, di tengah tuntutan harus memenangkan setiap laga yang dijalani tim Maung Bandung.

"Situasi yang sulit untuk kita. Skema kita yang pertama. Disini saya menggantikan pelatih kepala Pak Emral Abus, dan yang pertama ditinggal Pak Djadjang. Disini saya berada dalam situasi yang sulit sekali dengan pemain bintang semua," kata Herrie, di Lamongan, Sabtu (21/10/2017). 


Sepanjang putaran kedua Go-Jek Liga 1 2017, di tangan Herrie Setyawan, Persib berhasil meraih tiga kemenangan, kontra PS TNI 3-1, Persegres Gresik United 6-0 dan hantam Sriwijaya FC 4-1 di kandangnya.

Setelah itu, Persib tak bisa mengantongi tiga angka. Lima laga kandang berakhir imbang, terkini ditahan Madura United 0-0, dan sebelumnya kalah di kandang PSM Makassar 2-1. Kini, Persib masih terjepit di peringkat 11 dengan 38 poin.

"Saya harus menyatukan mereka dan memenangkan setiap pertandingan. Itu kan gak mudah. Tapi alhamdulillah, memasuki putaran kedua penampilan kita tidak terlalu jelek amat. Di 11 pertandingan kita 3 kali menang. Terus draw dan sekali kalah itu kan sesuatu presetasi yang tidak jelek sekali dalam posisi tim ditinggalnya coach Djadjang Nurdjaman dan sekarang coach Emral," jelasnya.

Jose, sapaan Herrie Setyawan, menegaskan sepanjang putaran kedua ini, sebetulnya progres dari laga ke laga, Atep dkk terus menunjukkan peningkatan, itu sesuai hasil evaluasi yang dilakukannya. Hanya masalah utama tim Maung Bandung selalu kesulitan mencetak gol.

"Tetap kita berusaha. Meski kita berada diperingkat tengah, tapi progres dari pertandingan ke pertandingan jika kita melihat hasil evaluasi, ada progres peningkatan. Mungkin karena kita belum bisa mencetak gol. Itulah yang menjadi pertanyaan semua orang. Persib dihuni pemain-pemain besar tapi berada di peringkat tengah. Tapi keburuntungan dan rizki Allah yang atur, kita telah berusaha maksimal, dan Allah yang menentukan hasilnya," tuntas Herrie.




FIRMAN FAUZI / VPC / RED1

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Minggu, 19 November 2017 | 22:13 WIB

    Soal Belanja Pemain Anyar, Ini Kata Umuh

  • Minggu, 19 November 2017 | 19:56 WIB

    Musim Depan, Umuh Putuskan Jadi Pengamat Persib

  • Minggu, 19 November 2017 | 17:15 WIB

    Kim Jeffrey Sampaikan Salam Perpisahan

  • Minggu, 19 November 2017 | 16:49 WIB

    Luis Milla Tetap Sanjung Spaso

  • Sabtu, 18 November 2017 | 21:54 WIB

    Libur Kompetisi, Jasuk Kuliah Sambil 'Ngojek'


Iklan Footer