Menterjemahkan Maksud Gomes, Persib Bagus Tapi MU Istimewa

Menterjemahkan Maksud Gomes, Persib Bagus Tapi MU Istimewa

Jumat, 20 Oktober 2017 | 14:07 WIB
MADURA United datang ke Bandung dengan rasa percaya diri bisa mencuri kemenangan di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (10/10/17), namun harus puas dengan hasil imbang yang didapat.

Meski kalah soal ball-possesion tapi secara itung-itungan efektifitas serangan, skuad besutan Gomes De Oliviera ini memang lebih unggul soal attempt ke gawang, namun perjuangan punggawa Maung Bandung di lapang harus diacungi jempol, gempuran Greg Nwokolo dan Koleganya dapat dimentahkan oleh barisan pertahanan Persib, kedua tim sama-sama bermasalah dengan sentuhan akhir, tak ada satupun peluang yang bisa dikonversi menjadi gol. 

Pasca pertandingan, Gomes berbicara soal keheranannya mengapa Persib tak dapat memaksimalkan skuad yang dimilikinya dan tak mampu mensejajarkan diri dengan Bhayangkara FC, PSM Makassar, Bali United dan Madura United yang bersaing dalam merebut gelar juara Go-Jek Liga 1 musim 2017.

Kali ini kita ingin sedikit mengupas ucapan Gomes tentang "Persib bagus, tapi Madura United istimewa", tiga menit di lorong SJH kemarin. 

Bagaimana Coach menilai pertandingan tadi?
Kita hormati, Persib bermain cukup baik di pertandingan tadi, bekerja keras. Tapi Madura United punya ambisi, kita main ofensif di kandang mereka, main untuk menang dan lebih berkarakter.

Persib lebih mendominasi lini tengah, tapi kenapa Madura United lebih efektif soal penyerangan?
Ketika kita menguasai bola, kita lebih tenang dibanding mereka. Pemain tengah kita punya kualitas yang luar biasa, menguasai bola lebih baik. Kartu merah (Dedi Kusnandar) sangat membantu kita kuasai pertandingan 10 menit terakhir.

Pertahanan Persib terbaik kedua di Liga, tapi Madura tadi cukup banyak merepotkan, bagaimana komentarnya?
Tentu saja, karena Madura United yang bagus bergerak sepanjang pertandingan. Kamu bisa lihat kualitas Odemwingie, Greg (Nwokolo), Bayu (Gatra), Slamet (Nurcahyo) dan Thiago mereka terus bergerak dengan atau tanpa bola, mencetak banyak peluang. Bisa menang tadi kita, harusnya lebih tenang soal finishing touch.

Rene Alberts menilai Persib memiliki winger terbaik diantara tim lain musim ini, Coach Gomes setuju dengan hal ini?
Ya mungkin menurut Rene, Persib punya pemain sayap terbaik di Indonesia. Tapi, masing-masing punya pemain terbaik di tim. Menurut saya kita lebih baik dari Persib, Madura United yang terbaik. 

Apa alasannya, winger Madura United lebih baik dari Persib?
Kita punya pemain cepat disitu, dan tahu bagaimana mengahadapi Persib. Kita bisa lihat di pertandingan tadi siapa disitu yang terbaik (Bayu Gatra - Greg Nwokolo).

BACA JUGA


FIRMAN FAUZI / VPC / RED3

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Minggu, 12 November 2017 | 18:17 WIB

    Persib 2017, Terburuk Sejak Dikendalikan PT PBB

  • Jumat, 3 November 2017 | 10:24 WIB

    Duel Pertahanan Terbaik, Anti Remis Remis Club!

  • Minggu, 29 Oktober 2017 | 21:03 WIB

    Ceuk Mantan, Persib Belum Pede Plus Teu Kompak!


Iklan Footer