VPC : Terimakasih Supporter PSM, Sampai Bertemu di Bandung

VPC : Terimakasih Supporter PSM, Sampai Bertemu di Bandung

Senin, 16 Oktober 2017 | 10:43 WIB
. Foto : The Macz Man
SEBAGIAN Bobotoh sejak Jumat lalu, (13/10/17) telah mendarat di Pulau Celebes, Kota Daeng, Makassar tepatnya. Sekitar 400an Bobotoh hadir menyaksikan duel syarat sejarah 'Raja Perserikatan' antara tuan rumah PSM Makassar versus Persib Bandung, Minggu (15/10/17), di Stadion Mattoangin (Kini Andi Mattallata). 

Ketegangan selalu mewarnai laga klasik, seperti di laga ini, jagoan dari Indonesia Barat dan Timur bertemu di Go-Jek Liga 1 pekan ke-29 yang berakhir dengan kemenangan tipis Juku Eja 2-1 atas Maung Bandung. Teror dan intimidasi menjadi bumbu pertandingan, baik di Bandung maupun di Makassar.

Sebelum perhelatan dimulai, Viking dan elemen supporter Makassar, The Macz Man, Laskar Ayam Jantan dan Red Gank telah melakukan pertemuan dan respon positif didapat dari ketiganya, dimana mengizinkan Bobotoh untuk dapat menyaksikan langsung tim kebanggaannya berlaga di stadion klasik yang didirikan tahun 1957 silam. Bahkan pihak The Macz Man memberikan layanan khusus kepada Bobotoh dimana mereka menyediakan penginapan selama 3 hari bagi Bobotoh disana.

Perwakilan Viking Persib Club (VPC), Dadan Garenk yang hadir langsung di laga kemarin menuturkan ucapan terimakasihnya kepada seluruh elemen supporter PSM Makassar atas perlakuan khususnya, "Terimakasih PSM, kami tak menyangka supporter The Macz Man menjamu kami dengan terhormat. Kami disediakan rumah, kopi dan diajak keliling kota Makassar," terangnya kepada VIKINGPERSIB.CO.ID tadi pagi.


Hal ini mematahkan isu ketegangan diantara kedua supporter sebelum pertandingan, karena dendam di putaran pertama ketika Juku Eja bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Bobotoh dan Supporter PSM selama pertandingan bergemuruh berdampingan di sektor selatan Stadion Andi Mattalata, meski hujan deras keduanya tanpa lelah mendukung timnya berlaga.

Cinta sejati tak akan pernah mati, penggalan lagu lawas era 80'an dari Dian Piesesha yang berlaku bagi  Bobotoh. Diibaratkan seperti, Jauh Dijug-jug, Anggang diteang, Bobotoh selalu ada dimanapun ketika Persib bermain, cinta tak bersyarat apapun kondisinya. Football is unconditional love.

Terima Kasih The Macz Man, Red Gank dan Laskar Ayam Jantan atas jamuannya! Kami tunggu di Bandung musim selanjutnya.




FIRMAN FAUZI / VPC / RED3

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Rabu, 13 Desember 2017 | 19:45 WIB

    Bobotoh Persib Sudah Ampuni 'Dosa' Eka Ramdani?

  • Selasa, 17 Oktober 2017 | 16:35 WIB

    Ini Harapan Bobotoh Setelah Aksi di Graha Persib

  • Selasa, 17 Oktober 2017 | 13:25 WIB

    Ini Tuntutan Bobotoh ke PT PBB dan Foto-foto Aksinya


Iklan Footer