Rene Alberts Protes, Persib Menyalahi Aturan

Rene Alberts Protes, Persib Menyalahi Aturan

Sabtu, 14 Oktober 2017 | 18:52 WIB
PELATIH PSM Makassar Roberts Rene Alberts, mengkritik Persib Bandung yang menerapkan pelatih bayangan sepanjang putaran kedua Go-Jek Liga 1 2017.

Dia menyoroti siasat Persib menjadikan Emral Abus sebagai pelatih bayangan berlisensi A AFC yang mem-backup peran asisten Herrie Setyawan. Padahal Herrie masih belum memenuhi syarat menukangi klub Liga 1 karena terbentur lisensi B.

Tak hanya itu, Rene juga mengkritik Manajer Persib Umuh Muchtar yang kerap turun berkomentar dalam sesi konferensi pers usai laga.

“Saya tidak tahu siapa coach dari Persib, karena terakhir saya pun dapat kabar manajernya turun ke presscon memberikan statement tentang mereka,” kata Rene.

Setelah laga Persib menjamu Barito Putera, Manajer Persib dan pelath fisik Yaya Sunarya memang ambil bagian dalam konferensi pers usai laga. Itu karena Pelatih Kepala Emral Abus dan Asisten Pelatih Herrie Setyawan absen dalam duel yang berakhir imbang 0-0 itu.

Menurut Alberts, itu  adalah pelanggaran dan menyalahi regulasi. Seharunya kata Rene, Persib mendapatkan sanksi karena menyalahi aturan yang berlaku.

Menurutnya, ketidak pastian pelatih yang menanggani Persib membuatnya bingung dalam menerka strategi yang akan dimainkan Persib.

“Saya tidak tahu bagaimana mereka. Ini sudah menyalahi aturan, saya juga tidak tahu coach mana yang dimaksud,” kata Rene menjawab pertanyaan salah satu wartawan yang menanyakan soal antisipasi strategi Persib nanti.



REVA KINARA / VPC / RED1

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Selasa, 16 Januari 2018 | 01:03 WIB

    Stadion Kanjuruhan Mendadak Batal Jadi Venue Grup E

  • Senin, 15 Januari 2018 | 22:57 WIB

    Dalih Konate Tak Penuhi Janji Kembali ke Persib


Iklan Footer