Dianggurkeun, Koin Udunan Bobotoh Terlantar di Lorong Kantor PT PBB

Dianggurkeun, Koin Udunan Bobotoh Terlantar di Lorong Kantor PT PBB

Rabu, 4 Oktober 2017 | 00:02 WIB

KOIN senilai Rp50 juta hasil urunan Bobotoh untuk membayar sanksi yang didapat Persib akibat ulah 'aksi solidaritas kemanusiaan' masih terlantar di lorong masuk kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Jalan Sulanjana, Bandung.

Dua tong berwarna ping itu  dianggurkeun  (dibiarkan) sejak pekan lalu perwakilan Viking Persib Club menyerahkan kepada manajemen klub.

Perlu perjuangan untuk mengumpulkan uang sebesar Rp50 juta berbentuk koin tersebut. Kurang lebih dua pekan Bobotoh udunan #KoinUntukPSSI, namun ketika diserahkan kepada PT PBB ditolak halus oleh perwakilan dari manajemen dengan dalih denda sudah dibayar dan tidak efektif membayar denda dengan koin.

Bahkan PT PBB berencana memberikan koin tersebut untuk warga etnis Rohingya yang mengalami korban kekerasan Junta Militer dan warga asli Myanmar.

"Itu dalamnya uang loh, bagaimana kalau hilang? masa dibiarkan begitu saja di lorong masuk PT PBB," tegas Yana Umar kepada VIKINGPERSIB.CO.ID.

Dirigen Viking Persib Club ini, sejak penolakan halus dari PT PBB, seharusnya manajemen Persib segera menyalurkan uang tersebut kepada warga Rohingya seperti yang dijanjikan.

"Sangat disayangkan, seharusnya PT. PBB bisa menghargai usaha yang dilakukan Bobotoh. Amanah Bobotoh tidak bisa dijalankan oleh PT. PBB untuk diteruskan ke PSSI, harusnya bisa menjadi manfaat," terang Yana.

Total donasi yang dikumpulkan Bobotoh dan masyarakat Indonesia yang simpati dengan aksi 'Save Rohingya' yang dilakukan Viking Persib Club mencapai Rp 165,658,431 Juta dan telah diserahkan kepada lembaga kemanusiaan Rumah Zakat untuk disalurkan langsung kepada warga Rohingya.




FIRMAN FAUZI / VPC / RED3

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Rabu, 13 Desember 2017 | 19:45 WIB

    Bobotoh Persib Sudah Ampuni 'Dosa' Eka Ramdani?

  • Selasa, 17 Oktober 2017 | 16:35 WIB

    Ini Harapan Bobotoh Setelah Aksi di Graha Persib

  • Selasa, 17 Oktober 2017 | 13:25 WIB

    Ini Tuntutan Bobotoh ke PT PBB dan Foto-foto Aksinya


Iklan Footer