Persib dan Australia Barat Jajaki Kemungkinan Kerja Sama

Persib dan Australia Barat Jajaki Kemungkinan Kerja Sama

Sabtu, 30 September 2017 | 14:35 WIB
. Foto: Bola.com & Humas Pemkot Bandung

PEMERINTAH Negara Bagian Australia Barat tertarik menjalin kerja sama dengan Persib Bandung. Tak hanya di bidang olahraga, dalam hal ini sepak bola, juga penjajakan kerja sama di bidang perdagangan.

Hal itu ditandai dengan kunjungan kerja Menteri Negara Bagian Australia Barat untuk urusan tambang, petrolium dan hubungan perdagangan serta industri Bill Johnston ke Bandung.

Setelah bertemu dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, rombongan Menteri Australia Barat meluangkan waktu untuk bertemu jajaran manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (29/9/2017).

Johnston diterima langsung manajer Persib, Umuh Muchtar, Komisaris PT PBB, Zainuri Hasyim, dan Irfan Suryadiredja (media officer Persib). Umuh Muchtar mengaku cukup terkejut dengan kedatangan menteri yang juga menangani Perdagangan dan Hubungan Pekerjaan ini.

BACA JUGA: Pemain Persib dan Persiba Bentrok Duluan Sebelum Tanding

"Ini luar biasa, seorang menteri datang ke Persib. Meski belum berbicara panjang lebar dengan saya, tapi sudah jelas bahwa beliau (Johnston) terkesan dengan Persib," ujar Umuh, dilansir Bola.com.

Johnston mengatakan kedatangannya karena ingin menjalin kerja sama dengan Persib terutama dalam hal mengatur perdagangan di Bandung setelah sebelumnya menjalin kesepakatan dengan Pemerintah Kota Bandung yang dituangkan dalam Public Private Partnership (P3).

"Barangkali kalau itu bisa terjadi, kami bisa bekerja sama dalam hal organisasi sepak bola. Itu akan sangat bagus. Persib adalah tim nomor satu di Indonesia, akan sangat bagus jika kami bisa bekerja sama," ungkap Johnston.

Johnston menambahkan bisa saja pihaknya mendatangkan tim sepak bola Australia ke Bandung atau sebaliknya, mengundang Persib ke Australia. "Persib punya manajemen yang impresif dan basis suporter yang kuat. Pastinya akan sangat membanggakan menjadi bagian dari Persib," katanya.

Selain Persib, Johnston juga sudah mencoba melakukan kerja sama dengan tim asal Surabaya yakni Persebaya Surabaya. "Saya ke Indonesia hanya lima hari. Dua hari di Jakarta, dua hari di Surabaya, dan ke Bandung sebelum pulang ke Australia. Selain itu belum ada klub lain. Dua tim ini punya fans terbaik di sini," tuturnya.


Namun, Johnston belum bisa membeberkan jenis kerja sama yang dilakukan. Untuk langkah awal kemungkinan besar dalam segi pemain muda.

"Kami akan lihat dulu apa saja yang bisa dilakukan. Tapi, akan lebih bijak jika kami mulai dengan bekerja sama dalam pengembangan pemain muda dan kami lihat lagi bagaimana perkembangnnya. Tapi, ini baru awal dan banyak hal yang bisa dibicarakan dan banyak kesempatannya," tuturnya.

NAZZAL RAMADHAN / VPC / RED2

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Sabtu, 18 November 2017 | 21:54 WIB

    Libur Kompetisi, Jasuk Kuliah Sambil 'Ngojek'

  • Sabtu, 18 November 2017 | 13:56 WIB

    Jika Persebaya ke Final, Ini Janji Toncip

  • Jumat, 17 November 2017 | 17:07 WIB

    Supardi Mulai Rajut Rencana Jadi Pelatih

  • Rabu, 15 November 2017 | 18:47 WIB

    Gagal di Liga 1, Persib Juara di Media Sosial

  • Rabu, 15 November 2017 | 16:47 WIB

    Toncip Lupakan Dulu Sepak Bola

  • Sabtu, 21 Oktober 2017 | 08:05 WIB

    Hari Ini, Skuat Persib Ziarah ke Makam Choirul Huda


Iklan Footer